Mahasiswa KKN Unram Gandeng NTB Mall dalam Kegiatan Sosialisasi Pemasaran Digital

Mataram (Suara NTB) – Mahasiswa KKN Tematik (KKN-T) Universitas Mataram (Unram) mengadakan kegiatan sosialisasi pemasaran digital atau digital marketing guna mendorong percepatan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Desa Mertak Tombok, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah.

Kegiatan ini mengusung tema Peningkatan Kapasitas UMKM dalam Meningkatkan Penjualan Melalui Strategi Pemasaran E-Commerce Dan Media Sosial Di Desa Mertak Tombok Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah. Pemateri Devi Yinitami Rahman dari NTB Mall.

Kegiatan ini dilaksanakan Kamis, 30 Juni 2022 di aula kantor desa Mertak Tombok. Dihadiri oleh Sekretaris Desa, M. Parwadi S.Pd., Tim KKN Universitas Mataram Desa Mertak Tombok, serta beberapa UMKM yang ada di Desa Mertak Tombok.

Ketua Kelompok KKN Tematik Unram di Desa Mertak Tombok, Jumaidi Rahman mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu program utama yang direncanakan oleh mahasiswa KKN di Desa Mertak Tombok sebagai wujud kepedulian mahasiswa terhadap permasalahan utama para pelaku UMKM di desa ini, yaitu terkait pemasaran.

Sekretaris Desa Mertak Tombok, M. Parwadi S.Pd., mengapresiasi kegiatan yang digagas mahasiswa KKN ini. Mengingat, Desa Mertak Tombok memiiki banyak sekali UMKM. Kendati tinggal di desa, Parwadi menegaskan, ke depan UMKM Desa Mertak Tombok harus mampu bersaing dengan orang-orang di kota.

“Masyarakat desa pun tidak boleh ketinggalan dalam hal pemanfaatan teknologi digital, terutama media sosial. Dengan adanya sosialisasi ini, kami berharap masyarakat Desa Mertak Tombok khususnya UMKM memiliki wawasan lebih dalam pemasaran digital sehingga dapat berimplikasi meningkatkan ekonomi,” harapnya.

Pemateri Devi Yunitami Rahman menyampaikan materi dengan diawali tentang pengenalan NTB Mall. Lalu dilanjutkan dengan materi tentang digital marketing. Di dalam materinya pemateri menyampaikan pentingnya digital marketing dan tips sukses mengaplikasikan digital marketing ke dalam usaha para peserta sosialisasi. (ron)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Asyik Swafoto Wisatawan Kelahiran Israel Tewas Terjatuh dari Puncak Rinjani

0
Selong (Suara NTB)-Sekitar pukul 05.30 Wita, Jumat tanggal 19 Agustus 2022, wisatawan kelahiran Israel berkebangsaan Portugal meninggal terjatuh di ketinggian 150 meter dari Puncak...

Latest Posts

Asyik Swafoto Wisatawan Kelahiran Israel Tewas Terjatuh dari Puncak Rinjani

Selong (Suara NTB)-Sekitar pukul 05.30 Wita, Jumat tanggal 19...

JNE Raih 2 Penghargaan Bergengsi Kriteria Pelayanan Pelanggan

Jakarta (Suara NTB) -Kinerja maksimal dalam seluruh aspek yang...

Yuk Belajar Cara Pengiriman Uang ke Luar Negeri yang Mudah & Murah

Pengiriman uang ke luar negeri di zaman serba digital...

Kado Kemerdekaan ke 77 RI, Sistem Transmisi Bima-Sape Operasi Penuh

Mataram (suarantb.com)- Tanggal 17 Agustus 2022, bertepatan dengan perayaan...

Dispora NTB Usulkan Porprov NTB Ditunda

Mataram (Suara NTB) - Rencana KONI NTB menggelar Pekan...