Polres Loteng Mulai Tempati Gedung Baru

0
Kapolda NTB Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto, menandatangani prasasti tanda diresmikannya gedung Mapolres Loteng, hibah dari Pemkab Loteng, Jumat, 1 Juli 2022.

Praya (Suara NTB) – Jajaran Polres Lombok Tengah (Loteng) akhirnya resmi menempati gedung kantor yang baru, bertepatan dengan perayaan HUT Bhayangkara, Jumat, 1 Juli 2022. Dibangun sejak tahun 2020 lalu, bangunan tersebut total menghabiskan anggaran hingga Rp10 miliar. Di mana seluruh anggaran pembangunanya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Loteng.

Semula bangunan tersebut direncanakan bisa ditempati pada tahun 2021 lalu. Namun karena tidak tuntas, akhirnya baru bisa ditempati pada tahun ini. Peresmian bangunan Mapolres Loteng yang baru tersebut dilakukan langsung Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto. Bersama Bupati Loteng, H. Lalu Pathul Bahri, S.IP., dan jajaran anggota Forkompinda Loteng lainnya. Mantan Bupati Loteng, H.M. Suhaili, FT., juga berkesempatan hadir dengan ratusan undangan lainnya.

Sebagai bentuk apresiasi, Kapolda NTB menyerahkan piagam penghargaan khusus kepada Bupati Loteng serta mantan Bupati Loteng dan Kepala Dinas PUPR Loteng bersama jajaranya. “Dukungan pemerintah daerah berupa bangunan Mapolres Loteng yang baru ini tentu sangat berarti bagi kami jajaran kepolisian. Khususnya Polres Loteng,” terang Kapolda NTB, Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto, dalam sambutnya.

Ia pun meminta komitmen jajaran Polres Loteng untuk memberikan kinerja terbaiknya. Terutama dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di daerah ini. Sebagai wujud terima kasih kepada Pemkab Loteng yang telah membangunkan gedung Mapolres Loteng yang baru. “Saya minta kepada Polres Loteng dan jajaran supaya memberikan kinerja terbaiknya untuk daerah ini. Jadi mari kita buktikan kalau hibah yang diberikan oleh pemerintah daerah berupa bangunan baru ini tidak salah,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Bupati Loteng, H. Lalu Pathul Bahri, S.IP., mengatakan hibah bangunan Mapolres Loteng diberikan Pemkab Loteng sebagai wujud dukungan atas kerja-kerja pihak kepolisian. Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di daerah ini. Terutama dalam hal mendukung stabilitas keamanan di daerah ini.

Dengan keberadaan bangunan Mapolres Loteng yang baru tersebut, kedepan kerja-kerja Polres Loteng dalam melayani masyarakat di daerah ini bisa lebih baik lagi. “Memang masih banyak fasilitas penunjang yang kurang. Dan, kita upaya bisa dilengkapi segera,” terangnya.

Kapores Loteng, AKBP Hery Indra Cahyono, SIK., menambahkan, pihaknya mendapat tambahan Rp5 miliar dari Pemkab Loteng untuk pembangunan fasilitas penunjang Mapolres Loteng yang baru. Seperti pos penjagaan serta penataan halaman dan akses masuk Mapolres Loteng. Dari sisi bangunan, diakui memang belum mencukupi.

Di mana masih ada sekitar lima satuan kerja (Satker) yang belum kebagian ruangan di gedung Mapolres Loteng yang baru. Sehingga untuk saat ini masih akan diupayakan tetap menempati bangunan milik pemerintah daerah. Sembari menunggu penyiapan tambahan ruang baru di area Mapolres Loteng yang baru. “Harapanya, dengan adanya gedung baru ini kualitas pelayanan kita kepada masyarakat di daerah ini bisa semakin baik lagi,” tutupnya. (kir)