Bima Sakti Bidik Juara Liga 3

0
Ilustrasi

Mataram (Suara NTB) – Tim Bima Sakti berambisi  meningkatkan prestasi di Liga 3 Asprov PS SI NTB yang akan bergulir di GOR 17 Desember Turide Mataram, 6 Agustus mendatang. Dalam hal ini mereka membidik posisi juara liga di turnamen sepak bola tingkat regional NTB itu.

Manajer Tim Bima Sakti, Abdul Muis yang diwawancara Suara NTB di Mataram, Jumat, 1 Juli 2022 mengatakan target tersebut cukup beralasan. Pasalnya Tim binaannya sudah mulai melakukan pembenahan untuk meraih podium juara. Pembenahan yang sudah dilakukan  mulai dari penentuan materi pemain dan pergantian pelatih.  Pergantian pelatih bukan berarti pelatih lama tidak bagus, namun kata Muis pihaknya  berusaha melakukan perbaikan kualitas tim supaya bisa meraih hasil maksimal.

“Target kami (Bima Sakti) juara liga. Target ini sangat realistis karena kita sudah banyak melakukan pembenahan,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, tim Bima Sakti merupakan tim yang keluar sebagai peringkat  runner up di Liga 3  Asprov sebelumnya. Sementara posisi juara saat itu diraih tim Perselobar. Menghadapi liga 3 tahun ini Bima Sakti sudah mulai menetapkan sejumlah nama-nama  pemain. Hasil seleksi belum lama ini terdapat 13 pemain yang baru, sebab 13 pemain lama sudah banyak yang lewat usia.

“Kita sudah melakukan seleksi pemain, ada 13 pemain hasil seleksi kemarin. Mereka sebagian besar pemain muda akan menggantikan belasan pemain senior,” terangnya.

Untuk diketahui liga 3 Asprov PSSI NTB akan melibatkan 26 pemain dengan menggunakan sistem Zona, yakni Zona Pulau Lombok dan Zona Pulau Sumbawa. Sebanyak 15 tim akan bertanding di Zona Pulau Lombok dan 11 tim lagi bertanding di Zona Pulau Sumbawa. Hasil pertandingan di masing-masing Zona akan diambil dua tim terbaik untuk mengikuti babak semifinal dan final. Bagi tim yang juara akan mewakili NTB di liga 3 nasional. (fan)