Hari Ini Wapres Kunker ke NTB, Hadiri Rakor KMHDI hingga Serahkan Bansos

0
Prof. Dr (HC) KH. Ma'ruf Amin. (Suara NTB/ars)
ads top adsamman

Mataram (Suara NTB) – Kamis, 30 Juni 2022 hari ini hingga Jumat, 1 Juli 2022, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin dijadwakan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi NTB. Sejumlah agenda akan dihadiri oleh Wapres, baik di Kota Mataram maupun di Lombok Barat.

Dari jadwal tentatif kunjungan yang diterima dari Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB, Wapres tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) pada Kamis, 30 Juni 2022 pukul 12.35 Wita. Selanjutnya pukul 13.00 Wita, Wapres dijadwalkan meninjau Kelompok Ternak Sapi Reyan Baru, Gerung Selatan, Lobar.

Usai menghadiri kegiatan tersebut, Wapres selanjutnya dijadwalkan menghadiri Rakor Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) di Hotel Prime Park, Kota Mataram. Di sana, Wapres akan memberikan sambutan serta melakukan pemukulan gong sebagai tanda dimulainya kegiatan Rakor.

Selanjutnya, pada hari Jumat, 1 Juli 2022, Wapres dijadwalkan menyerahkan bantuan sosial dari Kemensos dan BPJamsostek yang bertempat di Kantor Dinas Sosial Provinsi NTB.

Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB Dr. H. Ahsanul Khalik mengatakan, Wapres ingin memastikan bahwa semua ragam jenis bansos yang berasal dari pemerintah pusat sudah tersalurkan kepada para penerima manfaat di Provinsi NTB. Sekaligus Wapres ingin memastikan bahwa para penerima manfaat sudah sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan.

“Karena besok pada saat Wapres datang, para penerima manfaat akan dihadirkan di lokasi. Sekaligus Wapres akan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Gubernur dan kepada para penerima manfaat. Salah satunya peneriman manfaat atensi dan disabilitas,” kata H. Ahsanul Khalik kepada Suara NTB, Rabu, 29 Juni 2022.

Ia mengatakan, ada beberapa jenis bansos yang akan diberikan kepada penerima manfaat secara simbolis dalam acara tersebut. Misalnya peneriman manfaat bantuan sembako, penerima manfaat bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan sosial minyak goreng.

“Selanjutnya bantuan atensi program anak-anak dan lansia, program bantuan disabilitas, salah satunya dalam bentuk sepeda motor roda tiga yang bisa dipakai untuk berusaha,” ujar Khalik.

Ada juga penerima bantuan dari BPJamsostek untuk masyarakat NTB dalam bentuk beasiswa anak, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua, dan jaminan pensiun. Sejumlah penerima manfaat akan dihadirkan saat kedatangan Wapres tersebut.

“Semua penyerahan itu akan dilakukan oleh Pak Wapres secara simbolis. Dar jadwal yang kami terima, Wapres datang ke Dinas Sosial sekitar pukul 9.45 Wita,” ujarnya.

Usai dari Dinas Sosial itu, Wapres dijadwalkan meninjau dan menghadiri acara Silaturahmi dengan pengurus Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB di Kampus UNU NTB. Adapun untuk salat Jumat, Wapres dijadwalkan salat Jumat di Masjid Al Faradis komplek BIZAM sebelum bertolak ke Jakarta.(ris)