Dua Atlet KSB Ikut Perkuat Kontingen NTB di Pesonas 2022

0
Wabup KSB, Fud Syaifuddin didampingi Sekda, Amar Nurmansyah foto bersama dengan para atlet.(Suara NTB/ist)
ads top adsamman

Taliwang (Suara NTB) – Dua orang atlet asal Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dipastikan akan memperkuat kontingen NTB di ajang Pekan Special Olympics Nasional (Pesonas) 2022.

Kedua atlet itu masing-masing, M. Nasir dan Rosika Apriani. Di ajang pekan olahraga nasional bagi penyandang disabilitas intelektual itu, keduanya bakal berlaga di cabang Atletik.

Baik Nasir maupun Rosika tak serta-merta mendapatkan tiket untuk ambil bagian di Pesonas 2022 yang bakal dihelat di Semarang, Jawa Tengah pada 3 hingga 8 Juli mendatang itu. Sebelumnya kedua siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) KSB ini menjalani latihan dan bahkan berhasil meraih medali emas pada ajang Pesonas tingkat NTB beberapa waktu lalu.

Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin, saat melepas secara resmi keberangkatan Nasir dan Rosika, Rabu, 29 Juni 2022, menyatakan rasa bangganya. Menurut Wabup, prestasi yang telah ditorehkan keduanya telah menunjukkan bahwa tidak ada halangan berarti jika seseorang ingin meraih cira-cita dan prestasi. “Kita harus bersyukur, dan saya merasa iri dengan kedua anak kita ini. Walaupun mereka memiliki keterbatasan tetapi oleh Allah mereka diberi kelebihan dan bisa mewakili NTB ke tingkat Nasional,” katanya.

Belajar dari kelebihan Nasir dan Rosika, bupati menyatakan, bahwa setiap orang atau anak pasti memiliki kelebihannya masing-masing. Sebab itu, sebagai orang tua, harus mampu mengetahui apa saja kelebihan anak dan mengeksplorasinya secara maksimal.

“Ayo kita cintai anak-anak kita apa pun kondisinya, sebab setiap anak pasti dilahirkan dengan kelebihannya masing-masing,” timpal Wabup

Kepasa Nasir dan Rosika, Wabup pun berpesan agar menikmati setiap pertandingan dan berlaga penuh sportivitas. “Kami masyarakat sudah sangat bangga kepada Nasir dan Roliska jadi bertanding segembira mungkin,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup menyerahkan bantuan kepada kedua atlet Pesonas NTB itu. Bantuan berupa uang sebesar Rp 15 juta itu diterima Nasir dan Rosika didampingi oleh guru pembimbingnya di SLB KSB. (bug)