26 Cabor akan Dipertandingkan di Porprov NTB

0
Ketua Umum KONI NTB, H. Mori Hanafi memberikan sambutan saat membuka Rapat Koordinasi Dan Konsultasi Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI NTB KONI NTB bersama KONI kabupaten/kota di Hotel Golden Palace Mataram, Rabu, 29 Juni 2022.(Suara NTB/fan)
ads top adsamman

Mataram (Suara NTB) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB telah  menetapkan jadwal Pelaksanaan ajang multi event olahraga regional NTB. KONI NTB menyepakati Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB akan berlangsung di Mataram, 25 November hingga 4 Desember 2022, dan mempertandingkan sebanyak 26 cabang olahraga.

Hal ini  terkemuka dalam Rapat Koordinasi dan Konsultasi Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI  NTB yang di gelar oleh KONI NTB melibatkan 10  KONI kabupaten/kota di  Hotel Golden Palace Mataram, Rabu, 29 Juni 2022.

“Jadwal Porprov NTB  telah diputuskan  Dan akan dilaksanakan di Mataram tanggal 25 November hingga 4 Desember 2022,” ucap Ketua KONI NTB, H. Mori Hanafi yang diwawancara Suara NTB usai rapat.

Selain mempertandingkan sebanyak  26 cabang olahraga, Porprov NTB juga akan mempertandingkan 6 cabor eksebisi.

Lanjutnya, rapat yang melibatkan 10 KONI kabupaten/kota dan KONI Provinsi itu juga menyoroti  soal masih adanya jumlah cabang olahraga yang sudah berakhir masa kepengurusan. Diakui Mori ada sebanyak 14 cabor yang telah berakhir periodesasi kepengurusan.

Terkait soal jumlah cabor yang sudah kadaluarsa, pihak KONI NTB memberikan batas waktu sampai akhir Juli 2022  kepada masing-masing pengurus cabor agar segera melaksanakan pemilihan ketua atau mengaktifkan kembali cabor yang sudah mati kepengurusannya. “Pengurus cabor yang berkahir masa kepengurusan diberi batas waktu sampai 31 Juli 2022. Mereka kita minta untuk segera melaksanakan Musprov,” ujarnya.

Selanjutnya, rapat juga membahas dana sharing Porprov NTB. Rencananya dana sharing Porprov NTB  akan disampaikan lebih dulu oleh  KONI NTB ke  Gubernur NTB. Selanjutnya Gubernur NTB akan membahas secara khusus dengan bupati dan walikota di  10 kabupaten/kota di NTB.

Sebanyak 26 cabor yang dipertandingkan di Porprov  NTB 2022 adalah Atletik, Balap Motor, Balap Sepeda, Billiard, Bola Basket, Bola Voli, Bridge, Bulutangkis, Catur, Drumband, Karate, Kempo, Menembak, Muaythai, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Renang, Senam, Sepak Bola, Sepak Takraw, Taekwondo, Tarung Derajat, Tenis Lapangan, Tenis Meja dan Tinju. (fan)