MTQ XXIX di Lotim, Bupati Ingatkan Dewan Hakam Transparan Lakukan Penilaian

0
H. M. Sukiman Azmy (Suara NTB/dok)
ads top adsamman

Selong (Suara NTB) – Bupati Lombok Timur (Lotim)  H. M. Sukiman Azmy mengingatkan Dewan Hakam sebagai tim penilai pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX tingkat Provinsi agar mengedepankan transparansi. Transparansi dalam penilaian itu dianggap sangat penting guna meningkatkan kualitas pelaksanaan MTQ.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Hari Fathurrahman, Selasa, 28 Juni 2022 menjelaskan, bupati sudah menggelar pertemuan dengan jajaran Dewan Hakam pada Senin lalu. Bupati meminta agar pengawas perhakiman benar-benar melakukan tugasnya dengan baik.

Alasan itu pula Pemda Lotim selaku panitia berupaya memberikan fasilitas terbaik bagi dewan hakam, baik transportasi maupun akomodasi maupun fasilitas penunjang lainnya.

Penilaian menjadi salah satu aspek penting dalam penyelenggaraan sebuah lomba, termasuk  MTQ. Bupati juga menyinggung besaran hadiah bagi para juara. Bupati berharap nilainya tidak kalah dengan juara pada lomba-lomba lainnya tingkat Provinsi NTB.

Sekda Lotim H. M. Juaini Taofik selaku Ketua Panitia Penyelenggara MTQ XXIX menyampaikan persiapan pelaksanaan MTQ sudah rampung. Lotim selaku penyelenggara berupaya memberikan yang terbaik, termasuk di antaranya dengan menyediakan pelayanan kesehatan.

Menurutnya, pelaksanaan MTQ tingkat provinsi akan digelar di Lotim mulai tanggal 29 Juni sampai dengan tanggal 6 Juli 2022 mendatang. Ada beberapa tempat yang digunakan untuk menjadi lokasi lomba. Pembukaan acara dipusatkan di Lapangan Gotong Royong Masbagik. Lapangan Masbagik ini menjadi lokasi lomba tilawah. Masjid Akbar Masbagik lokasi lomba Tahfiz. Lainnya lokasi yang ditetapkan adalah Masjid Dasan Lekong, Masjid Al Mujahidin Selong dan lainnya.

Sebanyak 850 kafilah dari 10 Kabupaten Kota termasuk Lotim akan mengikuti MTQ ke XXIX tingkat Provinsi. Lotim diketahui kembali terpilih menjadi tuan rumah semenjak terakhir sekitar tahun 2010 silam. (rus)