Gubernur NTB akan Bentuk Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah di NTB

0
H. Zulkieflimansyah bersama Sutan Emir Hidayat. (suaranya.com/ist)
ads top adsamman

Mataram (suarantb.com) – Gubernur NTB, Dr. H. Zukiflimansyah, M. Sc., menerima silaturahmi Manajemen Eksekutif Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) bertempat di Ruang Kerja Pendopo Gubernur, Mataram, Rabu, 29 Juni 2022.

Gubernur menyambut baik silaturahmi Manajemen Eksekutif KNEKS bersama rombongan tersebut terkait akan dibentuknya Manajemen Eksekutif Daerah di seluruh Indonesia.

“Kita sambut baik, akan segera membentuk Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah di NTB,” jelas Bang Zul sapaan akrab Gubernur.

Sementara itu, Direktur Infrastruktur Ekosistem Syariah Dr. Sutan Emir Hidayat, MBA., mengatakan, kehadirannya di NTB dalam rangka mendorong kelembagaan Ekonomi dan Keuangan Daerah di mana akan dibentuk Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah.

Ia menyebutkan, saat ini sudah resmi terbentuk di Provinsi Sumatera Barat, kemudian Riau, Jawa Barat dan Gorontalo sedang dalam proses. Akan tetapi hari ini sungguh luar biasa pak Gubernur akan membentuk dalam waktu segera.

“Bisa jadi dengan semangat Gubernur itu, NTB akan menjadi Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah yang kedua setelah Sumatera Barat,” ujarnya.

Terkait program itu sebenarnya, sejalan dengan Pak Gubernur yang sudah dibangun. Contohnya pengembangan industri halal yang sudah ada Pergubnya. Sehingga kedepannya, akan difokuskan memiliki grand desain yang kuat industri halal tersebut, mulai dari master plan yang kuat dan lain sebagainya. (r)