Terbaik di Dunia, Sirkuit Samota Mesti Dipelihara

0
Bupati Sumbawa saat meninjau Rocket Motor Circuit Samota.(Suara NTB/ist)
ads top adsamman

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Usai sudah perhelatan dunia, MXGP seri ke 12 di sirkuit Samota untuk tahun ini. Pelaksanaanya yang menguras banyak waktu dan energi tentu berkat kerja keras semua pihak yang terlibat. Namun, pasca ini, sirkuit Samota yang diakui FIM dan para pembalap sebagai sirkuit terbaik yang indah dan paling menantang harus tetap dipelihara.

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak. Mulai dari Pemerintah Pusat provinsi hingga Kabupaten. Khusus jajaran Pemkab Sumbawa, tak lupa Bupati mengucapkan terima kasih. Termasuk Camat dan Kepala Desa atas dukungannya. “Ini hasil kerja keras semua pihak,” terangnya.

Harapannya, kedepan pasca MXGP, sirkuit ini tetap dipelihara. Bahkan akan mengupayakan kejuaraan kejuaraan nasional di sirkuit Samota. “Kita akan mengupayakan event event lainya bisa dilaksanakan di sirkuit ini,” kata H. Mo.

Hal senada juga disampaikan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah. Apalagi diakui oleh FIM sebagai pelaksana dan para pembalap dunia, sirkuit Samota sebagai salah satu sirkuit terbaik di dunia. “Sirkuit ini indah dengan pantai di dekatnya. Namun tantangannya sangat berbeda dengan sirkuit lainnya. Tidak semua pembalap nasional berani membalap disini. Karena standarnya untuk dunia (MXGP). Tadi Ketua IMI Pusat yang juga Ketua MPR RI berpesan, kalau sirkuit ini digunakan untuk ajang nasional, maka perlu diseleksi. Nanti akan dibicarakan lebih lanjut, karena nanti tentu akan ada penyesuaian track di sirkuit kalau mau dilaksanakan event setingkat nasional,” ungkapnya.

Yang jelas, lanjut Gubernur, keberadaan event apalagi sekelas dunia tentu akan membawa dampak positif pada semua sektor. Menciptakan peluang usaha dan mengembangkan perekonomian daerah. Apalagi kalau event bisa berlangsung dua kali setahun, maka dampak ekonominya akan lebih luas lagi. (arn)