SMPN 10 Mataram Harapkan Kuota Terpenuhi

0
Suasana pendaftaran PPDB jalur zonasi di SMPN 10 Mataram. (Suara NTB/ist)
ads top adsamman

Mataram (Suara NTB) –  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi dibuka mulai Senin, 27 Juni 2022 sampai dengan Rabu, 29 Juni 2022. SMPN 10 Mataram mengharapkan kuota siswa baru jalur zonasi bisa terpenuhi.

Kepala SMPN 10 Mataram, Chamim Tohari pada Senin, 27 Juni 2022 mengatakan, kepada masyarakat sekitar Ampenan dan perbatasan Lombok Barat masih ada kesempatan untuk mendaftarkan putra dan putrinya di SMPN 10 Mataram. “Tahun lalu kuota siswa baru terpenuhi, semoga tahun ini juga terpenuhi,” harap Chamim.

Menurutnya, berbagai persiapan telah dilakukan panitia sejak jauh-jauh hari sebelumnya. Sosialisasi kepada masyarakat lewat berbagai media juga telah dilakukan. “Kami sudah menyampaikan kepada masyarakat melalui kepala lingkungan,” ujarnya.

Panitia PPDB SMPN 10 Mataram sudah menyiapkan empat loket pendaftaran agar pelayanan kepada masyarakat tetap lancar selama PPDB Zonasi. Pengumuman PPDB Jalur Zonasi pada Kamis, 30 Juni 2022. Daftar ulang tanggal 1 dan 2 Juli 2022.

Daya tampung siswa di SMPN 10 Mataram berdasarkan Petunjuk Teknis (Juknis) PPDB Dinas Pendidikan Kota Mataram sebanyak 9 rombongan belajar dengan total 252 orang siswa baru, yang terdiri dari 50 persen melalui jalur zonasi atau 126 orang, jalur prestasi sebanyak 30 persen atau 76 orang, perpindahan orang tua sebesar 5 persen atau 12 orang, dan jalur afirmasi sebanyak 15 persen atau 37 orang.

Chamim Tohari menjabat Kepala SMPN 10 Mataram setelah dilantik pada Senin, 7 Juni 2022. Sebelumnya ia merupakan Kepala SMPN 14 Mataram. Ia mengatakan, program ke depan di SMPN 10 Mataram yaitu menuju sekolah yang berprestasi, berbudaya, berlandaskan  iman dan takwa (Imtak).

“Saya mempunyai program mewujudkan sekolah SMPN 10 Mataram menjadi sekolah yang berprestasi akademik dan nonakademik yang bernuansa religius di wilayah Barat Kota Mataram,” harap Chamim.

Berbagai program telah dipersiapkan pihaknya untuk mewujudkan visi tersebut. Chamim terus berkomitmen untuk meningkatkan kinerjanya menjadi lebih baik lagi di sekolah yang baru dipimpinnya. (ron)