PLN Bantu Penyandang Disabilitas Lombok Tengah Mesin Jahit Listrik

0
ads top adsamman

Lombok Tengah (suarantb.com) – PLN NTB melalui Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Praya, Muhari, menyerahkan bantuan secara simbolis berupa mesin jahit listrik kepada 10 wanita penyandang disablitas di Lombok Tengah.

Pemberian mesin jahit Ini merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) PLN dalam upaya memberikan perlindungan kepada kelompok rentan, khususnya dengan cara mensejahterakan penyandang disabilitas melalui sarana kewirausahaan.

Muhari menjelaskan alasan pemberian mesin jahit listrik karena lebih ramah disabilitas dalam penggunaannya dan lebih penting lagi semangat menjahit yang dimiliki ibu-ibu untuk berkarya dalam menawarkan produk serta jasa.

“Semoga modal mesin jahit ini dapat membantu mengembangkan usaha dan menjadikan ibu-ibu mandiri secara finansial serta meningkatkan perekonomi keluarga” ujar Muhari.

Salah satu penyandang disabilitas yang hadir, Veni mengaku pendapatan yang dapat diperoleh para ibu-ibu dari hasil menjahit berkisar antara Rp 600 Ribu hingga Rp 750 Ribu per bulan dan diharapkan angka tersebut akan terus meningkat

“Terima kasih PLN atas bantuannya, dengan mesin jahit listrik ini kami bisa membuat jahitan atau produk yang baik dan lebih cepat” ungkapnya.(bul)