Tim Gajser Juara Seri Ke-12 MXGP Samota

0
Pembalap tim HRC asal Slovenia Tim Gajser melakukan lompatan saat balapan pada seri ke-12 kejuaraan dunia motocross MXGP Samota 2022 di Rocket Motor Circuit, Sumbawa, NTB, Minggu (26/6/2022). Balapan tersebut dimenangkan pembalap tim HRC asal Slovenia Tim Gajser dengan mengumpulkan 50 poin (25-25) dengan catatan waktu 34 menit 55,151 detik dan 35 menit 12,673 detik. (ant/balipost)
ads top adsamman

Sumbawa Besar (Suara NTB)  – Start dari pole position, Tim Gajser dari Tim HRC Honda berhasil meraih kemenangan sempurna tanpa terkejar oleh pembalap lainnya. Sehingga berhak mengantongi 50 poin pada seri ke-12 MXGP 2022 di Rocket Motor Circuit MXGP Samota, Sumbawa, Minggu, 26 Juni 2022.

Atas raihan tersebut, pembalap asal Slovenia itu berhak berdiri pada podium pertama sekaligus membuat dirinya kokoh di puncak klasmen MXGP 2022 dengan 535 poin.

Sementara, pada podium kedua diisi oleh pembalap Tim Red Bul GASGAS Factory, Jorge Prado dengan 44 poin. Sementara podium ke tiga diraih oleh Ruben Fernandez dari Tim Honda 114 Motorsports.

Ketiga juara Seri Ke 12 MXGP di atas podium bersama Gubernur NTB dan Ketua IMI pusat, Bambang Susatyo yang juga Ketua MPR RI.(Suara NTB/ist)

Dalam sesi wawancara usai final race, Tim Gasjer mengatakan, dirinya meras sangat bahagia dan menikmati akhir pekan ini. Ia menyampaikan terima kasih kepada semua timnya atas apa yang ia raih hari ini. “Kami bekerja sangat keras sehingga bisa kembali. Sekarang akan istrikahat dan akan kembali dalam dua atau tiga minggu lagi,”katanya.

Terkait sirkuit, ia sangat menyukai treknya. Ia berharap bisa kembali lagi berlaga di sirkuit dengan pemandangan indah itu. “Sangat senang dengan track. Perbaikan sudah dilakukan. Sangat senang untuk kembali lagi tahun depan,” ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan Jorge Prado. Ia merasa nyaman dengan track meski sedikit sudah menyesuaikan diri. Dirinya merasa nyaman dengan track, motor dan tim meski agak susah menyesuaikan diri dengan track sudah melakukan yang terbaik. (arn)