Telkom Group Sediakan Layanan Broadband Berskala Internasional di Media Center MXGP Samota

0
Suasana di Arena Sirkuit MXGP Samota.

Mataram (Suara NTB) – Kejuaraan Dunia Motocross Grand Prix (MXGP) of Indonesia yang berlangsung pada 24-26 Juni 2022 diadakan di Samota, Kabuapwan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. MXGP Samota menarik perhatian banyak media terbukti dari puluhan jurnalis lokal dan 100 media internasional yang turut hadir untuk meliput event internasional ini.

Dengan besarnya antusias tersebut, terdapat Media Center di area sirkuit. Media Center adalah ruang bagi jurnalis dalam menuliskan pemberitaan selama event MXGP. Dengan adanya fasilitas ini masyarakat lokal maupun internasional dapat mengetahui event dunia yang sedang berlangsung di NTB.

Menurut General Manager Nusa Tenggara Barat, Syaiful Rohman, bahwa penyebaran informasi terkait MXGP Samota juga tidak terlepas dari kelancaran layanan telekomunikasi. “Telkom Group mengambil peran penting dengan menyediakan 7 titik layanan broadband di Media Center dengan total bandwidth 700 Mbps,” kata Saiful.

“Layanan dari Telkom sangat mendukung dan membantu sekali, terlebih layanannya tersebar luas jadi kita lebih mudah mengakses layanan dan sangat membantu kami selaku jurnalis untuk mengunggah berita,” ujar Norman salah satu jurnalis yang menikmati layanan Telkom Group di Media Center, Minggu, 26 Juni 2022.

Kepuasan terhadap layanan Telkom Group tidak hanya dirasakan pihak jurnalis, tetapi juga dari pihak penyelenggara. “Jaringan tersebar di hotel dan di mana-mana, bahkan di jalanan ketika terdapat 20.000 orang dan jaringan tetap sempurna, sangat bagus terima kasih,” ucap Chief Executive Officer Infront MXGP, David Luongo.

Telkom Group selalu memonitor jaringan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan melalui Mini Network Operation Center (NOC) yang terintegrasi dengan Posko Telkom Integrated Operation Center (TIOC) dari level regional hingga nasional.

“Telkom Group juga mengerahkan puluhan Engineer on Site dan Teknisi yang bertugas menjaga kelancaran layanan berskala internasional di sirkuit MXGP Samota, Sumbawa Besar,” tegas Saiful. (r)