MXGP, Momen Kebangkitan Pariwisata Olahraga Indonesia

0
Menparekraf RI, Sandiaga Uno bersama Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah dan lainya dalam konferensi pers di Samota Rocket International Circuit, Sumbawa, Minggu, 26 Juni 2022.(Suara NTB/ist)
ads top adsamman

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno, menyebutkan moment

Kejuaraan dunia Motocross Grand Prix MXGP seri ke 12 yang berlangsung di Samota Rocket International Circuit, Sumbawa, sebagai momentum kebangkitan pariwisata berbasis olahraga motosport di Indonesia. Khususnya di Sumbawa NTB pasca Covid19.

Hal itu disampaikan Sandiaga, saat konferensi pers MXGP pada Minggu, 26 Juni 2022. Hari Minggu yang merupakan race final yang akan dilakoni oleh 37 raider dari kelas MX1 dan MX2. Event dunia ini tentu akan berdampak pada terbukanya peluang usaha dan lapangan kerja secara luas bagi masyarakat.

Menurutnya, dua balapan yang ada di NTB (MotoGP dan MXGP) bisa menjadi bagian mengangkat destinasi super prioritas di NTB ini menjadi destinasi kelas dunia untuk pariwisata berbasis olahraga khususnya motorsport. “Ini tepat untuk kebangkitan kita membuka peluang usaha dan lapangan kerja,” sebutnya.

Khusus terhadap pelaksanaan MXGP ini, Sandiaga sepakat dengan Gubernur NTB agar event ini menjadi Kalender of Event Nasional dan Internasional. Apalagi dengan keindahan Samota, akan menjadikan rveht ini semakin berkesan. “Tadi permintaan dari Bang Zul adalah MXGP akan menjadi Calender of Event Nasional dan Internasional. Dan ini langsung saya sepakati. “Tahun depan kalau ada MotoGP Mandalika, mudahan MXGP bisa memiliki 2 event, 1 di Sumbawa dan 1 di Lombok,”ujarnya.

Usai mengikuti Konfrensi Pers di Media Center Infront, Sandiaga Uno bersama Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, CEO Infont David Luongo, Direktur FIM Antonio Alia Portela dan lainnya menyaksikan Opening Ceremony di Star Area Samota Rocket Circuit. (arn)