Siswa Lolos Jalur Prestasi dan Afirmasi Diharapkan Daftar Ulang

0
- Suasana PPDB jalur prestasi dan jalur afirmasi di SMPN 13 Mataram.

Mataram (Suara NTB) –  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP negeri Jalur Prestasi dan Afirmasi telah diumumkan pada Kamis, 23 Juni 2022. Calon siswa diminta daftar ulang pada Jumat, 24 Juni 2022 dan Sabtu, 25 Juni 2022.

Kepala SMPN 13 Mataram, H. Ahmad Saehu, S.Pd., mengatakan, PPDB jalur prestasi dan afirmasi berjalan lancar tanpa ada kendala dan hambatan. Ia mengakui, orang tua dan calon siswa antusias memiilh SMPN 13 Mataram. Terbukti dari kedua jalur ini banyak pendaftar.  Jalur prestasi hampir terpenuhi kurang hanya beberapa siswa dari kuata yang tersedia, sementara jalur afirmasi melebihi kuota.

“Untuk yang belum terjaring di jalur afirmasi kami tentunya akan memberi peluang bagi pendaftar yang tereliminasi untuk tetap bersekolah di sekolah kami dengan catatan jika masih ada tempat,” ujar Saehu.

Ia pun mengajak calon siswa yang sudah lolos seleksi jalur prestasi dan afirmasi untuk mendaftar ulang di SMPN 13 Mataram.

“Untuk lebih jelasnya kuota yang tersedia untuk afirmasi sebanyak 46 calon siswa, yang sudah mendaftar 86 calon siswa. Ini artinya sudah lebih 40 siswa. Jalur prestasi, kuota kami 93 orang dan hampir terpenuhi,” ujar Saehu.

Dalam pelaksanaan kedua jalar ini, Saehu mengatakan, pihaknya setiap hari dipantau oleh tim pemantau dari unsur pengawas. Pendaftaran jalur prestasi dan jalur afirmasi dibuka pada Senin, 20 Juni 2022 sampai dengan Rabu, 22 Juni 2022.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP negeri tahun ajaran 2022/2023 di Kota Mataram menggunakan sistem dalam jaringan (daring). PPDB SMP dilaksanakan melalui empat jalur yaitu jalur zonasi, jalur afirmasi, jalur perpindahan tuga orang tua/wali, dan jalur prestasi. (ron)