Rumah Sakit Unram Dukung Penuh FK Unram Pertahankan Akreditasi Unggul

0
Rumah Sakit Universitas Mataram. (Suara NTB/ist)
ads top adsamman

Mataram (Suara NTB) – Fakultas Kedokteran Universitas Mataram (FK Unram) kembali mengajukan reakreditasi untuk mepertahankan akreditasi A (akreditasi unggul) bagi Program Studi (Prodi) Pendidikan Dokter dan Prodi Profesi Dokter. Rumah sakit unram mendukung penuh FK unram untuk mempertahankan akreditasi unggul.

Direktur Rumah Sakit unram, dr. Ahmad Taufik S, Sp.OT., beserta jajarannya menyampaikan dukungan penuh untuk segala persiapan pelaksanaan akreditasi Peodi Pendidikan Dokter dan Prodi Profesi Dokter Fakultas Kedokteran unram dalam menghadapi reakreditasi yang akan berlangsung pada 26 Juni sampai dengan 29 Juni 2022.

“Kami juga menyampaikan rasa terima kasih untuk kerja sama yang terjalin selama ini antara Fakultas Kedokteran unram dengan RS unram serta harapannya agar Program Studi Pendidikan dan Program Studi Profesi Dokter dapat mempertahankan akreditasi A (unggul),” harap Ahmad Taufik.

FK unram.ac.id berdiri sejak tahun 2003. FK Unram merupakan salah satu Fakultas unggulan yang berada di bawah naungan unram.ac.id. Memiliki program studi Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter yang menjadi favorit bagi calon mahasiswa, tidak hanya di wilayah Nusa Tenggara Barat, namun juga di beberapa wilayah lainnya di Indonesia.

Selain program studi Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter, saat ini Fakultas Kedokteran unram.ac.id juga telah resmi mendapat izin operasional untuk melaksanakan jenjang pendidikan spesialis 1 di bidang bedah atau Program Pendidikan Dokter Spesialis Bedah (PPDS Bedah) berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 424/E/O/2022. Dengan dibukanya PPDS Bedah ini, maka Unram berhasil melahirkan prodi spesialis pertama di wilayah NTB.

Sesuai visi Fakultas Kedokteran yaitu menjadi institusi pendidikan yang berperan aktif dalam pengembangan IPTEK kedokteran dan kesehatan serta berdaya saing internasional tahun 2025, maka Fakultas Kedokteran juga sedang menginisiasi beberapa program studi spesialis lainnya guna mendukung pencapaian visi tersebut. Mendapatkan Akreditasi A dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) terhitung sejak Agustus 2017 untuk Program S1 Kedokteran maupun Program Studi Profesi Dokter. (ron)