Astra Motor NTB Kampanyekan #Cari_aman Berkendara di Dinas Perdagangan NTB

0
Perwakilan Astra Honda Motor NTB foto bersama para pegawai usai  melaksanakan kegiatan kampanye #Cari_aman Berkendara di Dinas Perdagangan Provinsi NTB. (Suara NTB/ist)
ads top adsamman

Mataram (Suara NTB) – Astra Honda Motor NTB gencar melakukan kampanye #Cari_aman Berkendara. Tidak saja ke sekolah-sekolah, instansi pemerintah juga disasar. Salah satunya, Dinas Perdagangan Provinsi NTB.

Kampanye keselamatan berkendara ini digelar Rabu, 22 Juni 2022 sejak pukul 09.00 hingga 11.00 wita. Kegiatan ini mendapat respon yang baik oleh pegawai OPD setempat. Diikuti oleh puluhan pegawai, laki maupun perempuan, edukasi ini digelar secara tatap muka tentunya dengan tetap menerapkan prokes yang baik.

“Materi pelatihan berkendara yang di sajikan pada edukasi dengan segment public user ini berisikan 4 materi besaran yaitu awareness, perlengkapan berkendara, basic skill, dan prediksi bahaya,” jelas Satria Wiman Jaya, Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB.

Materi ini diberikan sebab merupakan kondisi yang relevan dengan kehidupan sehari-hari dan juga contoh sehari-hari dalam berkendara. Satria memastikan semua peserta mengikuti secara aktif selama sesi teori berlangsung. Hingga sesi tanya jawab seputar kampanye keselamatan berlalu lintas.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan praktik, pada sesi ini, Satria dibantu oleh Bayu Efendi selaku instruktur pendamping.

Bayu menerangkan sekilas mengenai teknik berkendara yang baik dan benar diantaranya adalah cara aman untuk melakukan standar samping motor, slalom course (zigzag), teknik pengereman, dan postur berkendara yang baik saat dijalan. Pemberian teori ini juga tentunya sangat relevan dengan aktivitas sehari-hari bersama sepeda motor yang dimana semua peserta rata-rata memiliki pengalaman yang salah dalam berkendara.

“Kami telah menyiapkan rute rintangan simulasi menggunakan cone/pilon untuk di lakukan teknik zigzag yang baik dan aman. Tujuannya untuk tetap #Cari_aman walau pengendara melakukan zigzag dalam kondisi macet. Teknik ini tidak bisa asal dilakukan, sebab bisa berdampak pada celaka,” tutur Bayu.

Kunjungan ini juga sekaligus memanjakan pegawai Dinas Perdagangan Provinsi NTB yang menggunakan sepeda motor Honda untuk service langsung di tempat. (bul)