Tingkatkan Kualitas Dosen, UNW Mataram Gelar Workshop Substantif Konsep Dasar Pedagogik

0
Rektor UNW Mataram, H. Lalu Abdul Muhyi Abidin (duduk, tengah) didampingi Ketua LPM UNW Mataram, Lalu Sirajul Hadi (duduk, paling kanan) bersama para peserta workshop. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram mengadakan kegiatan Workshop Substantif Pengembangan Kompetensi Pedagogik Dosen UNW Mataram. Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja LPM UNW Mataram yang melibatkan perwakilan dosen dari 9 fakultas yang ada di UNW Mataram.
Acara ini berlangsung dari Rabu, 22 Juni 2022 sampai dengan Kamis, 23 Juni 2022 di Aula UNW Mataram dengan menghadirkan dua narasumber dari Universitas Mataram yang ahli dalam bidang konsep pedagogik, Dr. Ir. Lestari Ujianto, M.Sc. dan Dr. Lalu Muhaimi, M.Pd.
Dalam kesempatan ini juga hadir Wakil Rektor UNW Mataram, Drs. H. Muh. Syukri, M.M.Pd., mewakili Rektor UNW Mataram, Dr. H. Lalu Abdul Muhyi Abidin, MA., untuk membuka kegiatan secara resmi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja LPM UNW Mataram yang diharapkan mampu untuk memberikan peningkatan terhadap kualitas tenaga pendidikan UNW Mataram yang berkaitan dengan persiapan, pengelolaan, dan pelaksanaan pengajaran yang sesuai dengan konsep pedagogik.

“Kami berharap dengan terlaksananya workshop kali ini dapat memberikan peningkatan terhadap kualitas tenaga pendidik UNW Mataram yang sesuai dengan delapan konsep pedagogic,” ujar Ketua LPM UNW Mataram, Dr. Lalu Sirajul Hadi, M.Pd.
Sirajul menjelaskan, pengembangan kompetensi dosen merupakan amanah undang-undang, salah satunya terkait dengan komptensi pedagogik. UNW Mataram memiliki komitmen untuk terus mendorong pengembangan kompetensi dosen, sehingga keniscayaan bagi setiap dosen untuk menghadirkan pembelajaran yang berkualitas.

Kegiatan workshop yang dilaksanakan oleh LPM ini merupakan ikhtiar dalam mewujudkan tujuan itu.
Di sisi lain, setiap perguruan tinggi juga memiliki kewajiban untuk memenuhi 8 standar IKU yang telah ditetapkan, termasuk UNW Mataram. “Harapan kita secara bertahap dan kontinu, proses menuju ketercapaian IKU harus kita lakukan. Alhamdulillah, UNW Mataram telah memulai, sehingga ke depan setiap bentuk dan proses layanan pendidikan di UNW Mataram akan tetap mengedepankan mutu layanan, termasuk dalam layanan pembelajaran yang lebih inovatif, partisipatif kolaboratif,” jelasnya.

Dalam sambutannya Wakil Rektor I UNW Mataram, Drs. H. Muh. Syukri, M.MPd. mengharapkan, setelah terlaksananya kegiatan ini dapat memberikan luaran yang positif untuk kemajuan UNW Mataram. “Sebelum saya membuka kegiatan ini mewakili atas nama Rektor UNW Mataram saya berharap setelah terlaksananya workshop ini dapat memberikan output yang positif bagi kualitas tenaga pendidik di UNW Mataram,” harapnya. (ron)

Tiitle Ads