Jelang MXGP Samota, 197 Ofisial, Pembalap MXGP dan MX2 Tiba di NTB

0
Ofisial, pembalap MXGP dan MX2 tiba di Bandara Sultan Kaharuddin III Sumbawa. Mereka disambut Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah dan Komandan Lapangan MXGP Ridwan Syah, Kamis (23/6).

Mataram (Suara NTB) – Gelaran Motocross Grand Prix (MXGP) Indonesia Samota 2022 akan segera tersaji di Rocket Motor Circuit MXGP Samota tanggal 25-26 Juni ini. Para pembalap dan ofisial sudah tiba di NTB melalui Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) pada Kamis, 23 Juni 2022.

Setelah disambut Sekda NTB, Drs. H.L. Gita Ariadi, M.Si.,  bersama sejumlah pejabat lainnya, ofisial dan pembalap MXGP dan MX2 langsung terbang ke Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III Sumbawa menggunakan pesawat ATR secara bergiliran dengan tiga kali penerbangan. Kemudian mereka dibawa ke 6 hotel di Sumbawa yang sudah direservasi pihak panitia jauh-jauh hari sebelumnya.

Ia berharap adanya event MXGP bisa menjadi momentum yang tepat untuk menunjukkan Lombok dan Sumbawa memiliki destinasi dan event olahraga otomotif yang variatif yang dapat mengharumkan NTB baik di tingkat nasional dan internasional.

“Saat ini kita ada MXGP, selanjutnya WSBK dan MotoGP sehingga kita memiliki dan event yang variatif di bidang olahraga otomotif. Tak lupa juga ini akan menjadi ajang promosi pariwisata lainnya, misalnya saja pesona alam Pulau Sumbawa dan secara tak langsung nama NTB akan dikenal hingga tingkat internasional,” harapnya.

Komandan Lapangan MXGP Ridwan Syah menunjukkan lokasi sirkuit yang siap dipergunakan para pembalap. (Suara NTB/rak)

Setiba di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi Komandan Lapangan MXGP of Indonesia, Samota Sumbawa Ir. H. Ridwan Syah, menyambut kedatangan para pembalap MXGP.

Salah seorang juara dunia motocross, Tim Gajser yang ikut dalam rombongan mengaku siap  mempertahankan gelar juara di MXGP Samota.  “Saya akan memberikan performa terbaik di Samota,” tegas Tim Gajser saat ditemui di bandara, Kamis, 23 Juni 2022.

Dikatakannya, ia optimis akan memperbaiki posisi di seri MXGP 2022. Namun demikian, ia mengakui sesi latihan bebas di Samota akan menjadi yang pertama kali.  “Saya sudah mengetahui  track Sirkuit Samota dan akan mencobanya besok,’’ tambahnya antusias.

Namun demikian, ia mengakui faktor cuaca yang panas akan menjadi rintangan tersendiri baginya.  Tim Gajser, pembalap tim Honda Racing Team pemegang tiga kali juara dunia MXGP (2016, 2019, dan 2020) dan juara dunia MX2, 2015 hadir di MXGP Samota, Sumbawa dengan harapan besar.

Baginya keindahan Sumbawa dan antusiasme fans MXGP di NTB menjadi semangat berkompetisi musim ini. (ris/r)

Tiitle Ads