SMAN 5 Mataram Raih Tiga Penghargaan Aiso 2022

0
Kepala SMAN 5 Mataram, Siti Nurhani (kedua dari kanan) didampingi sejumlah guru menunjukkan penghargaan yang diterima SMAN 5 Mataram dalam Anugerah Aiso 2022. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) –  SMAN 5 Mataram meraih tiga penghargaan dalam gelaran Anugerah Istimewa Sekolah (Aiso) 2022 yang digelar sebagai rangkaian puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional 2022 di SMAN 1 Woha, Bima, Jumat, 17 Juni 2022.

Penghargaan itu yaitu sebagai Sekolah Ramah TIK terkualitas, Sekolah Progresif Pelaksana Program  4P Aspek Penampilan dan, Sekolah Progresif Pelaksana Program 4P aspek Prestasi.

Kepala SMAN 5 Mataram, Siti Nurhani mengaku bangga sekolah yang dipimpinnya mampu meraih tiga penghargaan di malam Anugerah Aiso tersebut. “Tentu sangat bangga dapat mempertahankan prestasi tahun sebelumnya sebagai sekolah ramah TIK terkualitas dan mampu menambah dua prestasi lagi pada tahun ini sebagai sekolah progresif pelaksana 4 P kategori penampilan dan sekolah kategori prestasi,” ungkap Nurhani.

Aiso adalah gerakan baru yang dicetuskan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB dalam mengapresiasi dan memotivasi sekolah-sekolah untuk berprestasi. Penilaiannya harus teliti dan terukur karena banyaknya sekolah di NTB yang berprestasi. Kriteria penilaian dilihat dari tiga sudut pandang.

Pemahaman sekolah dalam mengelola pendidikan, pemahaman sekolah dalam mengelola manajemen pendidikan di sekolah, baik itu manajemen pendidikan dan kebudayaan. Kriteria terakhir, cara sekolah mempublikasikan seluruh kegiatan pendidikan di sosial media sekolah dan situs resmi Dinas Dikbud NTB.

Prestasi ini, ujar Nurhani, akan dijadikan sebagai motivasi ke depan agar lebih meningkatkan karya-karya yang lebih aktif lainnya untuk lebih meningkatkan prestasi mendatang.

“Ini tantangan bagi kami, kami harus mampu berinovasi, berkreasi agar tahun depan prestasi ini bisa dipertahankan bahkan bisa ditingkatkam jauh lebih baik lagi dalam memajukan pendidikan dan menyampaikan pesan-pesan pendidikan dalam ikut menyukseskan program pemerintah menuju NTB Gemilang,” tambahnya.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja mulai dari guru, siswa, dan pihak-pihak lain yang telah ikut membantu sehingga prsstasi ini bisa diraih.

“Prestasi ini merupakan hasil kerja kolektif, untuk itu ucapan terima kasih yang tak terhingga saya ucapkan kepada semua keluarga besar SMALA Hebat, mulai dari Guru, Siswa dan semua pihak yang telah ikut membantu,” pungkasnya. (ron)

Tiitle Ads