Gelar Pasukan Cek Pengamanan MXGP, KRI Banjarmasin Merapat di Badas

0
Gelar pasukan oleh Wakapolda NTB, Asby Mahyuza. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, mendampingi kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Samota Rinjani 2022 Dalam Rangka Kesiapan Event MXGP Indonesia di Sirkuit Samota Kabupaten Sumbawa. Turut hadir Wakapolda NTB, Kapolres Sumbawa beserta jajaranya, Rabu, 22 Juni 2022.

Dalam sambutannya, Wakapolda NTB, Brigjen. Pol. Drs. Asby Mahyuza menyampaikan, apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan pengamanan. Baik pada aspek personel maupun sarana prasarana dalam rangka melaksanakan tugas pengamanan event ini.

Sekda Sumbawa, H. Hasan Basri bersama Komandan KRI Banjarmasin 592, Bambang Purnomo.(Suara NTB/ist)

Sebagaimana diketahui, mulai hari ini sampai 28 Juni 2022 mendatang, Satuan TNI-Polri akan dihadapkan dengan tugas pengamanan event MXGP yang akan dilaksanakan di sirkuit Samota kabupaten Sumbawa.

“Semoga pengamanan ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib. semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat,” kata Kapolda.

Pada hari yang sama, Sekda Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM., didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan dan Staf Ahli Bupati Bidang SDM menerima Kedatangan Komandan KRI Banjarmasin 592, Letkol Laut (P) Bambang Purnomo bersama Tim KRI Banjarmasin di Pelabuhan Badas Sumbawa Besar. KRI Banjarmasin akan dijadikan Hotel Apung untuk para tamu VVIP. Serta menyediakan kurang lebih 200 kamar untuk para tamu di event MXGP Samota Sumbawa pada 24-26 Juni 2022 Mendatang. (arn)

Tiitle Ads