Diterima Bupati Fauzan, Mahasiswa Unram Gelar KKN Tematik di Lobar

0
Mahasiswa Unram yang akan melakukan KKN di Lobar diterima Bupati Lobar H. Fauzan Khalid, Rabu, 22 Juni 2022. (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Penyerahan dan penerimaan peserta KKN Tematik (reguler dan MBKM) Universitas Mataram (Unram) di Kabupaten Lombok Barat dilakukan, Rabu, 22 Juni 2022. Kegiatan dihadiri Bupati Lobar H. Fauzan Khalid, Sekretaris LPPM Unram I Gusti Putu Muliartha Aryana, Forkopimda Kabupaten Lobar, Camat se-Kabupaten Lobar serta seluruh mahasiswa peserta KKN.

Dalam sambutannya Bupati Lobar H.Fauzan Khalid mengatakan Lobar telah banyak dijadikan sebagai lokasi KKN dari berbagai universitas dan perguruan di NTB maupun luar NTB. Hal ini menjadi salah satu berkah bagi Lobar  karena dijadikan sebagai lokasi KKN.

Ia berharap agar para mahasiswa yang KKN dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat “Kami Pemda Lobar menyambut dengan tangan terbuka karena kami berharap para mahasiswa dapat memberikan pengaruh positif terhadap masyarakat,” terangnya.

Ia menjelaskan pengaruh positif yang dimaksud ialah di antaranya dapat memberikan motivasi terhadap anak-anak agar mereka memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang yang lebih tinggi.

Bupati dua periode ini juga meminta kepada mahasiswa KKN untuk berperan aktif di masyarakat dalam mensosialisasikan upaya mencegah stunting dan mencegah pernikahan dini. “Selain itu kami juga berharap agar mahasiswa dapat mengajarkan pola hidup positif seperti rajin membaca, pola hidup sehat serta mengajak masyarakat untuk tidak menikah dini,” tegasnya.

Sementara itu Sekretaris LPPM Universitas Mataram I Gusti Putu Muliartha Aryana menambahkan jumlah peserta KKN Unram pada periode ini berjumlah 2.154. Dari jumlah tersebut  339 mahasiswa melaksanakan KKN di wilayah Lobar.

Ia berharap agar KKN ini dapat berjalan lancar. Selain itu ia juga meminta agar mahasiswa dapat melaksanakan program secara berkelanjutan dan tuntas. “Kegiatan KKN ini dimulai sejak 20 Juni – 3 Agustus. Kami mengatur agar program yang dibuat oleh mahasiswa pada periode ini dapat dilanjutkan oleh mahasiswa pada periode selanjutnya, sehingga program tersebut dapat terselesaikan,” jelasnya.¬† (her)

Tiitle Ads