Tim Infront Terus Berdatangan ke Samota, Para Pembalap Tiba 23 Juni

0
Kadispar NTB Yusron Hadi saat menyambut kedatangan tim Infront di BIZAM, Selasa, 21 Juni 2022 (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Tim Infront Moto Racing sejak Senin, 20 Juni 2022 mulai berdatangan ke Samota setelah sebelumnya transit di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM). Pada Selasa, 21 Juni 2022 sebanyak 18 tim Infront tiba di Samota dan mendapat penyambutan yang hangat.

Kepala Dinas Pariwisata NTB H. Yusron Hadi mengatakan, saat transit di BIZAM pihaknya memberikan sambutan yang hangat untuk memberikan kesan yang baik bagi daerah. Pada hari kedua ini, tim Infront yang datang sebanyak 18 orang. Mereka ada yang berasal dari Hongaria, Italia dan Filipina.

“Setelah mendarat di BIZAM, kita berikan sambutan yang hangat dan mereka kemudian melanjutkan perjalanan ke Sumbawa jam 09.30 Wita,” kata Yusron Hadi kepada wartawan Selasa, 21 Juni 2022.

Untuk Rabu, 22 Juni 2022 hari ini, masih ada 17 orang tim yang akan datang ke NTB pada jam yang sama. Barulah kemudian pada hari Kamis tanggal 23 Juni akan datang sebanyak 181 pembalap dan kru MXGP yang berasal dari belasan negara. Pada saat kedatangan rombongan besar itu, akan dilakukan penyambutan di BIZAM dengan cara yang meriah dan berkesan. Rencananya Wakil Gubernur NTB Dr. Hj Sitti Rohmi Djalilah akan memberikan sambutan secara langsung.

“Rencana penyambutan 181 orang telah dikoordinasikan dengan pihak Angkasa Pura I. Kedatangan mereka pada Kamis itu pada pukul 12 siang dan akan secara bertahap terbang ke Sumbawa dalam tiga flight dari siang hingga sore,” ujarnya.

Pada hari pertama dan kedua, proses penyambutan berjalan dengan aman dan lancar. Tim Infront pun menikmati jamuan khas lokal yang disediakan oleh Pemda. Pada Senin lalu, sebanyak 19 tamu dari Infront datang ke NTB dan disambut dengan atraksi Gendang Beleq dan juga berfoto dengan terune dedare yang sudah disiapkan.

Nantinya ada 21 pembalap MXGP serta 14 orang pembalap MX2 akan berlaga di Rocket Motor Circuit yang sudah 100 persen rampung dibangun. Dari 35 orang pembalap ini, ada dua orang pembalap dari Indonesia yaitu Farhan Hendro serta Delvintor Alfarizi.

Seluruh pembalap ini berasal dari 16 negara di antaranya Perancis, Belanda, Italia, Spanyol, Australia dan lainnya. Seluruh pembalap ini akan tiba di Samota tanggal 23 Juni mendatang. (ris)