Dua Siswi MAN 1 Mataram Terpilih sebagai Peserta PIRN-BRIN

0
Najah Andini (kiri) dan Siti Sarah. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) –  Dua orang siswi MAN 1 Mataram atas nama Najah Andini dan Siti Sarah, berhasil terpilih dalam seleksi sebagai peserta Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional (PIRN) yang dilaksanakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Terpilihnya dua siswi tersebut, setelah mengikuti proses dan melengkapi persyaratan yang ditetapkan panitia.

Kepala MAN 1 Mataram, Lalu Sirajul Hadi menyampaikan selamat kepada siswanya yang terpilih. “Ini adalah kegiatan bergengsi dan berkelas nasional, diadakan oleh BRIN dan pesertanya dari perwakilan seluruh provinsi di Indonesia, Alhamdulillah kami bersyukur dan akan memberikan dukungan kepada mereka, agar mengikuti kegiatan ini dengan baik dan sukses,” harapnya.

Menurut jadwal dari panitia BRIN pusat kegiatan PIRN ini akan dilaksanakan dari tanggal 11-17 Juli 2022, yang diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Pembina KIR MAN 1 Mataram, Hendra Irawan mengatakan bahwa siswa sudah dipersiapkan dengan baik agar mengikuti rangkaian kegiatan ini sesuai jadwal dan program yang sudah dipersiapkan oleh panitia.

“Kami berharap akan mendapatkan pengalaman yang baik, karena akan bertemu dengan orang-orang yang hebat,dan mendapatkan bimbingan langsung dari BRIN, tentu ini merupakan kesempatan bagi kami,” kata Hendra.

Sementara itu Najah Andini, peserta PIRN MAN 1 Mataram mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pihak madrasah yang selalu memberikan motivasi dan pembinaan selama ini. “Semoga kami bisa membawa nama baik madrasah,” ungkap Najah siswi kelas XI MAN 1 Mataram ini. (ron)

Tiitle Ads