Panahan Dompu Kirim Atlet, Ikuti Bogor Open Archery Championship Piala Presiden

0
Bupati Dompu, Kader Jaelani foto bersama atlet panahan Dompu saat pelepasan, Senin, 20 Juni 2022.(Suara NTB/ula)

Dompu (Suara NTB) – Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Dompu mengirim setidaknya 9 orang atletnya mengikuti Bogor Open Archery Championship ke 4 piala Presiden tahun 2022. Event yang akan berlangsung di komplek GOR Pajajaran Kota Bogor Jawa Barat akan berlangsung pada 27 Juni hingga 3 Juli 2022.

Bupati Dompu, Kader Jaelani melepas langsung para atlet Perpani yang akan mengikuti event nasional di Bogor Jawa Barat ini. Pelepasan dilangsungkan secara sederhana di pendopo Bupati dan didoakan Ketua Harian KONI Kabupaten Dompu, Drs H Arifuddin HAG, Senin, 20 Juni 2022.

Kader Jaelani yang juga Ketua Umum KONI Dompu yang baru beberapa dilantik Sabtu, 18 Juni 2022 mengatakan, KONI belum bisa membantu pendanaan untuk pemberangkatan atlet Perpani mengikuti kejuaraan panahan di Bogor. “Perpani seperti cukup paham karena pengurus KONI Dompu baru dilantik, sehingga hanya meminta rekomendasi untuk mengikuti kejuaraan,” ungkap Kader.

Kendati demikian, Kader meminta para atlet untuk tidak berkecil hati dan tetap menunjukan rasa optimis dan sportifitasnya dalam bertanding. Apalagi diketahuinya, untuk mengikuti kejuaraan tersebut sudah disepakati, bianya ditanggung pengurus Perpani dan keluarga atlet. “Yakin saja, pada saatnya KONI akan mensuport setiap cabor bagi kemajuan olahraga Dompu,” katanya.

Ketua Perpani Kabupaten Dompu, Nadirah, SE.Akt mengaku akan mengirim 9 orang atlet panahan pada event Bogor Open Archery Championship ke 4 piala Presiden tahun 2022 pada 27 Juni – 3 Juli 2022. Untuk mengikuti event ini, pihaknya tidak menggunakan uang daerah atau KONI Dompu. Tapi murni dari sumbangan para donatur, keluarga atlet dan pihak lain yang tidak mengikat. “Ini murni biaya sendiri dan sumbangan donatur,” aku Nadirah.

Kendati demikian, ia tetap berharap doa dan dukungan dari semua pihak agar para atletnya bisa tampil maksimal, sehingga bisa mengharumkan nama daerah Kabupaten Dompu. “Doa dan dukungan masyarakat selalu kami harapkan,” ungkap Nadirah.

Karena usai event Bogor Open Archery Championship ke 4 piala Presiden tahun 2022, Nadirah mengaku, para atlet panahan Dompu ini juga ditunjuk mengikuti Kejuaraan Nasional 2022 di Palangka Raya Kalimantan Tengah pada 6 Juli 2022. “Setelah Bogor Open piala Presiden, kami akan langsung ke Palangkaraya mengikuti Kejurnas tahun 2022,” kata Nadirah.

Kesembilan atlet panahan Dompu ini diantaranya Syarifah Aisyah (Nasional U15), Naela Safira (Nasional U15), Sesilia Rosa Sinensisi HI (Nasional U15 dan U12), St Maryam Aisyakira (Nasional U12), Muhammad Faqih Muqaddam (Nasional U12), Muhammad Saajed (Nasional U12), Muhammad Andi Pasha (Compound U17), M Syarifuddin Zabir HI (Compound U17 dan Umum), dan Meitha Virginia Rosa Sinensis HI (Recurve Umum dan Barebow Umum). (ula)