Hadiri Silaturahmi Akbar, Gubernur NTB Beri Motivasi Lenterahati Islamic Boarding School Terus Kembangkan Pendidikan

0
Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah bersama Pengasuh Pesantren Lenterahati Islamic Boarding School Dr. MA Muazar Habibie saat Silaturahmi Akbar

Giri Menang (Suara NTB) – Lenterahati Islamic Boarding School (LHIBS) menggelar Silaturahmi Akbar Keluarga Besar Lenterahati Islamic Boarding School yang dirangkai dengan Haflah dan Akhirussunnah untuk para santri usia sekolah PAUD, SD, SMP tahun ajaran 2021-2022 yang digelar di auditorium Yusuf Abubakar Kampus Unram, sabtu, 18 Juni 2022. Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah hadir dalam kesempatan ini untuk memberikan sambutan dan motivasi kepada para siswa LHIBS yang menyelesaikan sekolah mereka baik di jenjang PAUD, SD hingga SMP.

Silaturahmi dihadiri oleh para para tua wali santri. Sebelum acaranya puncak prosesi akhirusunnah dimulai, berbagai pertunjukan di tampilkan oleh pihak panitia dari LHIBS. Pertunjukan yang ditampilkan diisi langsung oleh para santri dan anak didik di PAUD, seperti. Melantunkan ayat suci Al-Quran, Haflah, menghafal ayat suci Al-Quran, bernyanyi dan menari, serta pertunjukan Kesenian lainnya yang membuat acan silaturahmi akbar berjalan meriah. Dalam kesempatan ini jumlah siswa yang tamat di sekolah LHIBS dan mengikuti prosesi akhirusunnah sebanyak 118 santri yang terdiri dari santri Kelompok Bermain sebanyak 17 siswa, Taman Kanak-kanak 33 orang, Sekolah Dasar (SD) 25 orang dan santri SMP 43 orang.

Dalam kesempatan ini Gubernur NTB memberikan motivasi kepada para santri agar serius dalam belajar. Gubernur mengatakan betapa sulitnya membangun dan mempertahankan lembaga pendidikan seperti yang ada di Lentera Hati ini. Bahkan, tidak jarang lembaga pendidikan seperti ini tidak beroperasi lagi. “Saya kebetulan punya lembaga pendidikan, sama seperti ini, saya tahu betul kesulitan-kesulitannya, kalau bukan karena tekad yang kuat dan semangat yang terus menyala, kaka tidak mungkin kita dapat mewujudkan apa yang beliau capai saat ini,” ungkapnya.

Disamping itu, ia berharap agar kedepannya Pesantren Lentera Hati dapat mencetak lulusan yang selain pintar beribadah, pintar menghafal Al-Qur’an, juga pintar matematikanya. “Kita kedepan, ingin pondok-pondok dibawah naungan Lentera Hati ini, lulusannya selain pintar ibadah, pintar menghafal Al-Qur’an, tapi juga matematikanya luar biasa,” harapnya. Sementara itu, Pengasuh Pesantren Lenterahati Islamic Boarding School Dr. MA Muazar Habibie mengatakan silaturahmi yang dilaksanakan hari ini, sangat berbeda dengan sebelumnya hampir lima tahun, tidak pernah dilakukan silaturahmi akbar seperti sekarang ini. ” Silaturahmi itu sangat istimewa karena, sudah lama tidak pernah terlaksana alhamdulillah tahun ini bisa dilaksanakan, ” katanya.

Hal yang spesial dalam wisuda tahun ini, yaitu prosesi wisuda dibagi dua, dimana pada sesi pertama akan ada sambutan dari Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah dan pada sesi yang kedua akan ada tausiyah. Secara keseluruhan jumlah santri di sekolah LHIBS yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, tidak hanya dari NTB, tetapi ada juga santri dari Jakarta Bandung Papua, Makasar, dan Kalimantan.” Santri di Lenterahati tidak hanya dari NTB tetapi ada juga dari luar daerah, ” paparnya.

Dalam memberikan pendidikan kepada santri SMP diberikan pendidikan yang sedikit berbeda, karena ada pendidikan khusus yang diberikan oleh TNI, karena tujuan agar santri tidak hanya menguasai ilmu pendidikan agama dan umum, tetapi juga memiliki jiwa cinta tanah air. “Doa kami semoga ananda kelak bisa menjadi insan yang bermanfaat tidak lupa Almamater dan tentu mengabdi untuk kedua orangtua dan juga agama dan bangsa, ” harapnya.(her)