Densus 88 Anti Teror Tangkap Tiga Terduga Teroris di Bima

0
Artanto (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror telah menangkap tiga orang terduga teroris di Kelurahan Penatoi, Kota Bima pada Minggu, 19 Juni 2022. Penangkapan tiga orang tersebut di lokasi yang berbeda sekitar pukul 09.00 Wita.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto membenarkan adanya peristiwa penangkapan terhadap tiga orang terduga teroris tersebut. Namun ia tak memberikan keterangan lebih rinci terkait dengan proses penangkapan dan meminta media untuk menunggu rilis resmi dari Mabes Polri.

“Saya hanya bisa menyampaikan membenarkan. Dan saat ini tiga orang yang diduga pelaku teroris itu sudah dibawa oleh Tim Densus 88 untuk dilakukan pemeriksaan,” kata Kombes Pol Artanto kepada Suara NTB, Senin, 20 Juni 2022.

Saat ini, ketiga terduga pelaku yang berinisial S, A dan M itu sudah dibawa ke Mabes Polri dengan pengawalan yang ketat untuk pemeriksaan lebih lanjut. ” Sekarang mereka sudah dibawa Mabes,” terangnya.

Apakah penangkapan ketiga terduga teroris ini berkaitan dengan upaya pengamanan event balap internasional MXGP Samota? Artanto enggan memberikan keterangan dan memilih untuk menunggu rilis resmi dari Mabes Polri.

Informasi yang diterima Suara NTB dari sebuah sumber, identitas tiga orang yang ditangkap itu adalah inisial S asal Penatoi Kota Bima dengan pekerjaan sehari-hari sebagai penjual sepeda motor. Selanjutnya inisial A, alamat Penatoi Kota Bima, pekerjaan sebagai penjual ayam dan kambing serta inisial M asal Penatoi Kota Bima yang bekerja sebagai penjual tahu keliling.

Dari hasil penggeledahan tersebut  di amankan berupa 9 buah BPKB Sepeda motor, uang tunai berjumlah sekitar Rp.10 juta, Handphone, flashdisk,dan peralatan komputer dan 2 Kg bahan peledak. Dua dari tiga orang terduga teroris itu adalah eks Napiter yang pernah menjalani hukuman.(ris)

Tiitle Ads