Polres KSB Lakukan Pengamanan Obvitnas

0
Kegiatan pengamanan yang dilaksanakan Polres KSB di gate 21 Benete tambang Batu Hijau, Sabtu lalu.(Suara NTB/ist)

Taliwang (Suara NTB) – Dalam rangka mendukung 16 program prioritas Kapolri, Polres KSB menggelar sejumlah kegiatan. Salah satu kegitan yang baru-baru ini dilaksanakan adalah melakukan pengamanan di obyek vital nasional (Ovitnas) di wilayah hukumnya.

Pada kegiatan itu Ovitnas yang dilakukan pengamanan adalah sekitaran proyek tambang Batu Hijau di kecamatan Maluk.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S. Ik., M. IP melalui Kasi humas IPDA Eddy Soebandi menjelaskan, pengamanan Ovitnas itu adalah salah satu bagian dari amanat Kapolri. Kegiatannya dijalankan oleh Satuan Samapta Polres dibantu Brimob Kompi 2 Yon KSB. “Anggota yang kami terjunkan ada 5 orang dibantu personil Brimob dan kegiatannya kita laksanakan pada hari Sabtu lalu,” terangnya kepada wartawan, Senin, 13 Juni 2022.

Adapun lokasinya pelaksanaannya, Polres KSB menempatkan anggotanya di Gate 21 Benete. Eddy menuturkan, pola kegiatannya selain menjaga dan menantau keamanan lokasi perusahaan, juga memantau lalu lintas kendaraan. “Kebetulan saat kegiatan kan sore hari pas ramai juga aktivitas di gate perusahaan itu,” timpalnya.

Eddy melanjutkan, dalam program prioritas Kapolri banyak ada banyak bentuk kegiatan yang bisa dilaksanakan kepolisian. Mulai kegiatan kegiatan yang sifatnya prediktif, responsibilitas. Begitu pula terhadap keterbukaan korps bayangkara yang tercermin dari sikap transparansi dan berkeadilan. “Ada juga soal pemantapan kinerja pemeliharaan kamtibmas hingga peningkatan kualitas pelayanan publik,” tutupnya. (bug)