Wabup Sumbawa Minta Seluruh ASN Dukung Penuh MXGP Samota

0
Wabup Sumbawa, Dewi Noviany saat memimpin apel pagi yang diikuti jajaran ASN lingkup Pemkab Sumbawa, Senin, 6 Juni 2022.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd., meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sumbawa dukung penuh gelaran MXGP Samota. Seruan itu disampaikan Wabup saat memimpin apel, Senin, 6 Juni 2022.

“Masyarakat Sumbawa khususnya para ASN punya tanggung jawab moril untuk sukseskan MXGP Samota. Karena itu, kegiatan MXGP Samota dan Sumbawa dengan segala potensi yang dimilikinya mesti terus dieksplor dan diekspose melalui sosial media oleh para ASN. “Manfaatkan sosial media, ekspose semua hal positif tentang Sumbawa dan MXGP Samota,” tegas Wabup di hadapan para ASN.

Dalam hitungan mundur, MXGP Samota akan berlangsung 18 hari lagi. Yakni 24 hingga 26 Juni mendatang, Pemkab Sumbawa pun saat ini tengah bekerja keras dan optimis gelaran balap motor cross kelas dunia tersebut akan berlangsung sukses dan memberi banyak dampak positif bagi masyarakat NTB khususnya Kabupaten Sumbawa.

Terpilihnya Samota sebagai lokasi gelaran MXGP, merupakan kesempatan emas bagi Kabupaten Sumbawa. Untuk itu masyarakat Sumbawa harus optimis dan memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. “Masyarakat khususnya ASN harus optimis, jangan justru pesimis dan apatis terhadap event ini. Jika ada ada event internasional dilaksanakan di daerah, maka infrastruktur seperti Bandara, Pelabuhan, jalan dan lainnya akan dibenahi. Perekonomian juga akan mengggeliat, akan ada banyak uang yang berputar di daerah kita,” kata Wabup.

Pada momen apel pagi tersebut, Novi juga menekankan pentingnya kedisiplinan bagi para ASN dalam bekerja. “Disiplin harus mencakup semuanya. Disiplin waktu, disiplin sikap dan perilaku, taat peraturan, juga bertanggung jawab serta ikhlas dalam bekerja,” harapnya.

Lebih lanjut dikatakan Wabup, akan ada konsekuensi berupa pemotongan TPP bagi ASN yang tidak mengikuti apel pagi. Hal itu untuk menjamin terpeliharanya tata tertib dan kelancaran pelaksanaan kerja. Sehingga memperoleh hasil kerja yang optimal. (arn)