Rohani Rebut Medali Perunggu

0
Tampak Rohani (satu dari kanan) sedang menerima pengalungan medali usai meraih finis ketiga di Kejurnas Atletik Terbuka "Danjen Kopasus Cup" yang berakhir di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu, 5 Juni 2022.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Atlet kebanggaan NTB, Rohani sukses mendulang medali di event nasional. Atlet asal Dompu ini berhasil meraih medali perunggu di nomor lompat jauh pada Kejurnas Atletik Terbuka “Danjen Kopasus Cup” yang berakhir di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu, 5 Juni 2022.

Pelatih Atletik NTB, Arya Yuniawan yang dikonfirmasi   Suara NTB mengatakan raihan medali perunggu yang diperoleh  Rohani di event itu setelah mencatat lompatan sejauh 5,39 meter.  Sementara medali emas diraih atlet asal Klub SMP N 2 Pontianak, Katyea Ebri Safitri dengan lompatan sejauh 5,58 meter, dan medali perunggu diraih Maesaroh asal JHS Athletic Club dengan lompatan 5, 45 meter.

“Rohani meraih medali perunggu di nomor lompat jauh putri,” ucap Arya Yuniawan yang merupakan pemilik Pegasus Atletik Klub NTB.

Menurut Arya catatan lompatan Rohani di event tersebut menurun bila dibanding  catatan lompatan yang diraih Rohani saat mendulang medali perak di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2021. Hal ini dikarenakan Rohani baru mulai latihan lagi. Maklum paska meraih medali perak di PON Rohani sempat mengurangi aktivitas latihan. Dalam hal ini Rohani mulai kembali latihan setelah selesai lebaran awal bulan Mei lalu.

“Lebaran kan kita baru mau latihan lagi. Pelatda Juni ini acuan awal untuk program ke depan beberapa  persen turunnya,” ujarnya seraya menambahkan catatan lompatan terbaik Rohani  di PON XX/2021 adalah 5,79 meter. Itu artinya lompatan Rohani menurun 0, 40 meter.

Ditambahkan Arya, dalam kejurnas itu, Pegasus Atletik NTB menurunkan sebanyak dua atlet, yakni Rohani dan Ida Bagus Adi Praditya yang merupakan anggota kesatuan Brimob Polda NTB. Dalam event itu  Praditya turun di nomor 400 meter dan menempati  peringkat lima besar dari tujuh peserta yang tampil dibabak final. (fan)

Tiitle Ads