Sehatkan Masyarakat, IOSKI NTB Gelar Senam Zumba dengan Instruktur Profesional

0
Suasana Senam Zumba di Pantai Loang Baloq yang berlangsung Minggu kemarin (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) –Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) NTB menggelar Senam Zumba di Panggung Taman Hiburan Rakyat, Pantai Loang Baloq, Kota Mataram. Kegiatan ini diharapkan dapat membuat masyarakat makin sehat, bugar, dan meningkatkan imun tubuh. Dalam kegiatan itu, IOSKI NTB turut mengundang sejumlah instruktur senam profesional.

Ketua Umum IOSKI NTB, Sri Yulianti mengatakan, gelaran Senam Zumba diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menyukseskan program Indonesia Bugar. Menurutnya, masyarakat perlu diajak bergerak dan bersenam untuk terus menjaga kesehatan serta meningkatkan imun tubuh.

‘’Berbagai program senam kami, mungkin akan dilakukan setiap minggu. Namun, hal tersebut bisa saja berubah, sesuai dengan kebutuhan masyarakat,’’ ungkap Sri, ditemui Suara NTB di Pantai Loang Baloq, Minggu (29/5).

Selanjutnya, Sri menuturkan, IOSKI NTB telah menggelar berbagai acara senam kreasi. Ia melihat respons masyarakat NTB terhadap olahraga senam kreasi cukup membanggakan.
“Dahulu, sebelum pandemi Covid-19, kami menggelar acara senam kreasi secara rutin dan telah diadakan di berbagai tempat di NTB. Semoga, di masa pandemi Covid-19 yang mulai mereda ini, kami bisa menggelar acara lebih banyak lagi,” ujar Sri.

Gelaran Senam Zumba diikuti sekitar 400 orang dan berasal dari berbagai komunitas senam di Kota Mataram serta sekitarnya. Sri menekankan, IOSKI NTB akan selalu mendukung dan memberikan apresiasi kepada seluruh gelaran senam di NTB.

“Dinas Pemuda dan Olahraga NTB memberikan dukungan yang luar biasa kepada kami. Itu akan menjadi penyemangat kami dalam menggelar berbagai perhelatan,’’ ujar Sri.

Sementara itu, salah satu peserta gelaran Senam Zumba, Nyoman Ayu mengatakan, sering mengikuti acara-acara yang diinisiasi oleh IOSKI NTB. Menurutnya, acara-acara olahraga senam kreasi perlu dilaksanakan setiap pekan.

“Karena, kami memang butuh acara-acara seperti yang dilaksanakan IOSKI NTB. Kami senang ikut karena acara senam memang jarang digelar,” ungkap warga asal Karang Tapen, Kota Mataram, ditemui Suara NTB di Pantai Loang Baloq, Kota Mataram, kemarin.

Lebih lanjut Ayu menyampaikan, akan terus hadir dan mengapresiasi berbagai gelaran senam kreasi milik IOSKI NTB. Sebab, ia sangat mencintai jenis olahraga senam kreasi. “Semoga acara olahraga senam kreasi makin banyak, dan orang-orang yang ikut juga makin banyak,’’ harap Ayu.

Senam kreasi ini membuat tubuh yang bergerak mengikuti alunan atau iringan musik, tanpa harus memikirkan koreografi-koreografi tertentu. Senam kreasi dilakukan secara berirama serta tidak menggunakan alat apapun.

Seperti diketahui, IOSKI NTB dibentuk pada tahun 2017, dan telah mengadakan berbagai kegiatan yang punya semangat menyehatkan tubuh, sekaligus mampu menggerakan sektor ekonomi dengan melibatkan berbagai Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Gelaran Senam Zumba turut didukung oleh Ucafe, Samira Travel, Slim and Fit, Bro Choco, serta berbagai UMKM. (r)