Kwarcab Kabupaten Lombok Barat Gelar Jambore Cabang IX Tahun 2022

0

Mataram (Suara NTB) – Kwartir Cabang (Kwarcab) Lombok Barat menggelar Jambore cabang Lombok Barat di Supercamp Lembah Madani, Lembah Suren Desa Sedau Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat mulai tanggal 26 Mei 2022 sampai dengan 29 Mei 2022. Jumlah peserta 263 orang yang sudah terdaftar di panitia untuk semua kecamatan di Lombok Barat.

Jambore ini adalah pesta pramuka penggalang yang diselenggarakan setiap lima tahun sekali untuk semua jenjang, mulai dari kwartir ranting, kwartir cabang, kwartir daerah sampai kwartir nasional. Kegiatan jambore ini baru pertama kali diselenggarakan pada masa kepemimpinan Kwarcab yang baru yaitu Drs. M. Hendrayadi.

Panitia kegiatan, Umar Usman, S.Pd., menyampaikan, kegiatan jambore ini merupakan sarana pendidikan dan pembinaan pramuka penggalang yang menitikberatkan pada kegiatan persaudaraan. Kegiatan yang penuh dengan hiburan untuk membentuk hubungan sesama peserta yang berasal dari kwartir lain atau kecamatan lain. Peserta bisa menjalin pertemanan yang lebih luas, tujuan utamanya membentuk kebersamaan dan persaudaraan.

Pembukaan acara jambore ini dilaksnakan pada tanggal 27 Mei 2022 yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Lombok Barat, Dr. Baehaqi dan dihadiri oleh Dandim, Kapolsek Narmada, Pembimbing Cabang, para pengurus kwartir cabang, pembimbing ranting, ketua kwartir ranting, pimpinan kontingen ranting, aparat perkemahan, dan peserta Jambore Cabang IX tahun 2022,yang mana pembukannya dilaksanakan di Supercamp Lembah Madani, Sedau.

“Harapannya dengan diadakan Kwarcab ini akan tumbuh generasi baru pembina pramuka yang bisa mengajak dan mengurangi kenakalan remaja, kecanduan gawai sesuai dengan visi dan misi membentuk pribadi yang kolaboratif, kreatif, dan produktif,” harap Usman. (r)

Tiitle Ads