Silaturahmi 360 Derajat, IJU Kunjungi Tokoh Pemuda Pancasila

0
Ketua DPD Partai Demokrat NTB, Indra Jaya Usman, saat berkunjung ke rumah Ketua MPW Pemuda Pancasila NTB, Haji Lalu Wirahman, di Pajang, Kota Mataram, Sabtu, 28 Mei 2022. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Nusa Tenggara Barat, Indra Jaya Usman, berkunjung ke rumah Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Nusa Tenggara Barat, Haji Lalu Wirahman, di Pajang, Kota Mataram, Sabtu, 28 Mei 2022.

Kunjungan ini bagian dari agenda Silaturahmi 360 Derajat sesuai arahan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, untuk menggalang koalisi dengan elemen-elemen rakyat.

Indra Jaya Usman hadir didampingi Sekretaris Andi Mardan, Wakil Sekretaris M. Jazuli, Wakil Bendahara Juani, Kepala BPPM Muhammad Juaini, Wakil Kepala Bakomstra Muhammad Iqbal, Sekretaris BPOKK Hamroni, dan Sekretaris BPJK Erwin Afandi.

Sedangkan, mendampingi Lalu Wirahman dari unsur Pemuda Pancasila ialah Sekretaris Agus Marta Hariadi, dan sejumlah jajaran antara lain Haji Sulhan Muchlis Ibrahim, Imam Sofian, dan M. Zain Darmat.

Dalam pertemuan tersebut, Indra Jaya Usman mengatakan Partai Demokrat adalah partai yang terbuka, menghargai perbedaan, dan selalu berkoalisi dengan rakyat.

“Silaturahmi ini sebagai usaha kami untuk membangun hubungan baik dengan elemen-elemen kepemudaan yang memiliki visi sama untuk senantiasa berkoalisi dengan rakyat,” ujarnya.

Sementara itu Lalu Wirahman menyambut baik kunjungan Ketua dan jajaran DPD Partai Demokrat NTB. Dia mengatakan, Pemuda Pancasila tidak berafiliasi dengan partai politik manapun namun memiliki kedekatan emosional dengan Partai Demokrat. Banyak kader-kader Pemuda Pancasila yang juga terjun ke politik melalui Partai Demokrat.

“Sebagian besar kader Pemuda Pancasila memang memilih berpartisipasi di Partai Demokrat karena adanya kesamaan visi dan misi,” ujarnya.

Lalu Wirahman berharap Silaturahmi 360 Derajat yang menjadi agenda Partai Demokrat secara nasional dapat menjadi jembatan untuk memperkuat hubungan dengan seluruh elemen bangsa.

“Silaturahmi adalah hal yang dianjurkan oleh agama. Saya berpesan kepada kader-kader Pemuda Pancasila yang ada di Partai Demokrat untuk berjuang semaksimal mungkin membangun bangsa,” kata Wirahman.

Sebelumnya, agenda Silaturahmi 360 Derajat DPD Partai Demokrat NTB diawali dengan kunjungan ke KNPI NTB, beberapa waktu lalu. KNPI dipandang penting karena mewakili seluruh elemen-elemen kepemudaan di daerah itu.

Sesuai rencana, Silaturahmi 360 Derajat akan terus dilakukan bersama unsur-unsur kepemudaan lainnya, unsur ormas keagamaan, dan tokoh-tokoh masyarakat. (r/*)

Tiitle Ads