PTMSI KSB Siapkan Atlet Jelang Porprov NTB

0
Aheruddin. (Suara NTB/ist)

Taliwang (Suara NTB) – Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mulai mempersiapkan para atletnya jelang Porprov NTB yang bakal digelar tahun ini.

Ketua PTMSI KSB, Aheruddin Sidik mengatakan, persiapan atlet tersebut menjadi salah satu agenda penting yang dilaksanakan PTMSI. Selain itu ada juga agenda pertandingan dan pelatihan wasit yang turut menjadi program kerja peningkatan kompetensi keangotaan PTMSI KSB. “Selain atlet kita juga ada program untuk pembekalan wasit,” katanya, Jumat, 27 Mei 2022.

Khusus persiapan atlet Porprov, Aher mengatakan, sebenarnya rententannya sudah berjalan sejak beberapa bulan terakhir. Hanya saja kini akan lebih difokuskan lagi dengan menyaring para atlet yang sudah menjalani pelatihan untuk dijadikan sebagai atlet inti nantinya. “Sudah ada beberapa atlet yang kita lihat menunjukkan peningkatan setelah dilatih. Mereka itu kita pantau terus sembari terus kita tingkatkan skill permainannya tentunya,” cetusnya.

Selama kepesertaan KSB dalam beberapa kali ajang Porprov khusus pada cabang olahraga (Cabor) tenis meja belum bisa memberikan prestasi terbaik. Menurut Aher, pada tahun ini dirinya sebagai pengurus PTMSI memiliki target tenis meja dapat menjadi salah satu penyumbang medali. Bahkan jika melihat kemampuan bermain beberapa atletnya, target emas pun siap diraih. “Sebagai ketua (PTMSI) saya sudah mint kepada semua pengurus disegala tingkatan agar betul-betul menunjukan inovasi dan kreasi dalam membina dan menempa calon atlet guna meraih mimpi kita itu,” papar Aher seraya menambahkan dirinya akan memberikan dukungan penuh kepada calon Atlit Porprov baik secara individu maupun secara organisasi.

“Saya secara pribadi tidak menginginkan tagline PTMSI KSB Bangun Kebersamaan, Gali Potensi, Raih Mimpi dan Wujudkan Prestasi sebatas ungkapan saja. Makanya kami di organisasi siap berjuang sekuat tenaga,” pungkas Aher.(bug)

Tiitle Ads