Syafi’i Efendi : Kampung UMKM Babakan, Mata Air Ekonomi Kota Mataram

0
Anggota Komisi II DPRD Kota Mataram, yang juga Founder dan Pembina Kampung UMKM Babakan, Herman, A.Md., menerima kunjungan Wimnus, Kamis, 26 Mei 2022.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Ketua Umum Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) sekaligus Presiden Pemuda Islam Dunia, Syafi’i Efendi, MM., berkunjung ke Kampung UMKM Babakan, Kamis, 26 Mei 2022. Kunjungan ini diterima langsung oleh Founder dan Pendiri Kampung UMKM Babakan, Herman, A.Md. Syafi’i memuji eksistensi Kampung UMKM Babakan. Ia mengungkapkan kebanggaannya terhadap Kampung UMKM Babakan yang terus menjadi mata air ekonomi bagi Kota Mataram.

Dalam keterangannya kepada media, Syafi’i Efendi yang juga pengusaha muda nasional ini berharap, Pemerintah bisa fokus kepada pengembangan UMKM di Babakan. Mengingat sejarah, perjuangan ekonomi serta kekompakan masyarakatnya dalam membuka lapangan pekerjaan.

“Menurut saya, Kampung UMKM Babakan ini adalah solusi bagi ekonomi masyarakat Mataram. Apalagi melihat pandemi Covid-19 yang sudah melandai serta posisi NTB yang menjadi pusat perhatian dunia. Sudah saatnya UMKM berbenah menuju kelas dunia. Dan Pemerintah harus mempersiapkan kebutuhannya,” tegas Syafi’i Efendi.

Pada kesempatan yang sama, anggota Komisi II DPRD Kota Mataram Herman, A.Md., yang juga Founder dan Pembina Kampung UMKM Babakan menyambut baik kunjungan dan kolaborasi Wimnus di Kota Mataram, khususnya di Kampung UMKM Babakan. Baginya, Kampung UMKM Babakan adalah jantung kehidupan rakyat yang harus benar-benar ditumbuhkan. Karena, pasca krisis ekonomi nasional akan bergeliat kembali.

Ketua Wimnus NTB, Muhammad Syafiqurrahman Aminy, SH., yang turut hadir mendampingi kunjungan tersebut, menyampaikan, rencananya ke depan akan dilaunching program Wimnus Challange untuk melatih dan mencari bakat-bakat Wirausaha Muda dari Mataram. Syafiq sapaan akrabnya, mengatakan, Wimnus NTB, Mataram dan Pusat, bersama Pemkot Mataram yakin pemuda dan kewirausahaan di Mataram bisa maju dan menjadi urat nadi ekonomi rakyat.

“Kami DPC Wimnus Kota Mataram sangat bersemangat dan antusias dengan adanya Kampung UMKM Babakan serta didorong dengan adanya Wisata Hutan di tengah kota. Ini sangat bagus untuk dikembangkan, apalagi dikelola oleh anak-anak muda Kota Mataram,’’ katanya.

Oleh karena itu, Wimnus mendorong dan siap mendukung Pemkot Mataram untuk senantiasa memberikan perhatian kepada UMKM dan usaha wisata di Kota Mataram sebagai langkah konkret dukungan pemerintah terhadap hal-hal yang bisa memajukan ekonomi Kota Mataram, setelah beberapa tahun terakhir dilanda Pandemi Covid-19. ‘’Kami juga mengharapkan agar anak-anak muda di kota Mataram bisa menjadi pioner gerakan-gerakan seperti ini,” pungksnya. (fit)

Tiitle Ads