Siswa MAN 1 Mataram Sabet 30 Medali Ajang ONC 2022

0
Tim Olimpiade MAN 1 Mataram yang berhasil meraih 30 medali sekaligus pada kegiatan Olimpiade Nasional Colladge (ONC) yang dilaksanakan Mei 2022.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Siswa siswi MAN 1 Mataram kembali menunjukan potensinya dalam ajang olimpiade nasional. Tidak tanggung tanggung, kali ini tim olimpiade MAN 1 Mataram berhasil meraih 30 Medali sekaligus pada kegiatan Olimpiade Nasional Colladge (ONC) yang dilaksanakan Mei 2022.

Medali yang diraih tim MAN 1 Mataram antara lain dua medali emas pada bidang Matematika dan Fisika, 11 medali perak bidang Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Geografi, dan Ekonomi serta 17 medali perunggu bidang Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Geografi dan Informatika. Itu artinya total 30 medali yang diraih.

Kepala MAN 1 Mataram, Dr. Lalu Sirajul Hadi, M.Pd., mengatakan kegiatan ini levelnya nasional, khusus bidang akademik. “Alhamdulillah siswa siswi kami mampu menunjukkan prestasinya dalam persaingan meraih medali. Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada guru pembina dan kepada semua siswa,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa potensi bakat dan minat peserta didik di MAN 1 Mataram diberikan ruang untuk berkembang, tidak saja bidang akademik tetapi juga bidang non akademik. “Mudahan mudahan seiring waktu, MAN 1 Mataram terus bisa berkiprah, sehingga dapat mewujudkan madrasah mandiri berprestasi dan dapat memberikan layanan pembinaan pendidikan yang maksimal kepada masyarakat,” harapnya. (ron)

Tiitle Ads