Bupati dan KONI Lobar Berikan Penghargaan pada Zigi – Putu Dini

0
Bupati Lobar H. Fauzan Khalid didampingi Ketua KONI Lobar H. Suherman dan Kepala Dispora Arbain Ishak bersama pengurus lainnya menyerahkan bonus kepada Zigi yang meraih medali emas pada SEA Games Vietnam. (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Dua atlet asal Lombok Barat (Lobar), masing-masing altet karate Ahmad Zigi Zaresta Yuda dan Putu Dini Jasita Utami Atlet voli kembali menorehkan prestasi yang membanggakan masyarakat Lobar dan NTB di kancah internasional.

Pada ajang SEA Games 2022 di Vietnam, Zigi berhasil memperoleh medali emas, sedangkan Putu Dini bersama pasanganya Ditha Juliana menyabet medali perak sekaligus mengharumkan nama Indonesia. Atas prestasinya itu, kedua atlet tersebut diganjar bonus oleh Pemda dan KONI Lobar.

Bupati Lobar  H. Fauzan Khalid dalam acara penyerahan bonus untuk atlet berprestasi yang dilaksanakan di Ruang Umar Maya Kompleks Kantor Bupati Lobar, Rabu, 25 Mei 2022, menjelaskan, capaian Zigi dan Putu Dini pada SEA Games di Vietnam membanggakan semua masyarakat Indonesia, khususnya Lobar.

Prestasinya ini menunjukkan bahwa atlet dari Lobar dapat memberikan kontribusi bagi Indonesia pada ajang internasional. Hal ini sebagai salah satu bukti nyata bahwa Lobar berhasil dalam melakukan pembinaan pada atlet. “Kita bangga pada zigi dan atlet kita lainnya. Kita dapat memberikan kontribusi untuk mengharumkan nama indonesia” katanya. Hadir dalam kegiatan ini Ketua KONI Lobar H. Suherman, Kepala Dispora Lobar H. Arbain Ishak, dan pengurus KONI lainnya.

Sementara itu Ahmad Zigi mengatakan bahwa prestasi ini adalah prestasi semua masyarakat Indonesia. Ia mengatakan kegagalan saat PON lalu menjadi cambuk atau motivasi baginya untuk berlatih lebih giat lagi. Sehingga ia dapat memberikan yang terbaik bagi Indonesia di ajang SEA Gamea Vietnam. “Saya mendapatkan hikmah atas kegagalan di PON  yaitu dengan mendapatkan medali emas kedua di SEA Games 2022.” Jelasnya.

 Zigi mengatakan bahwa pembinaan karate dari KONI Lombok Barat sangat luar biasa dan ia berharap akan ada lahirnya generasi baru yang dapat menggantikannya.

Sementara itu Ketua KONI Lobar  H.Suherman menyampaikan mereka akan setia mendukung atlet mereka yang mengikuti perlombaan.“Kami dari KONI Kabupaten Lombok Barat akan selalu mendahulukan prestasi dan prestise belakangan dengan tujuan meningkatkan semangat para adik-adik atlet,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa selain menyiapkan untuk Asian Games, pihak KONI saat ini juga sedang mempersiapkan para atlet untuk Porprov NTB 2022 yang akan diadakan pada bulan November mendatang. (her)

Tiitle Ads