Mantapkan Sinergi Jelang MXGP, Pemprov Gelar ’’Tour de Moyo’’

0
Gubernur NTB, H.Zulkieflimansyah memimpin Tour de Moyo yang berlangsung, Selasa, 24 Mei 2022. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB)Tour de Moyo yang diikuti seluruh jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov NTB menjadi ajang koordinasi dan sinergi persiapan perhelatan MXGP Juni depan di Sirkuit Samota, Kabupaten Sumbawa.

Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah SE, MSc mengatakan, tour yang dilaksanakan di Pulau Moyo, Sumbawa ini sebagai upaya promosi wisata dalam mendukung gelaran MXGP terutama eksotisme Moyo.

“Kita berkumpul di Moyo agar Pulau Moyo makin dikenal dan mendatangkan wisatawan yang menonton event MXGP”, jelas Gubernur di Pulau Moyo, Selasa,24 Mei 2022.

Selain dikemas dengan tur keliling Pulau Moyo dengan motor trail, pesona objek wisata Mata Jitu, keindahan alam dan penduduk asli, fasilitas akomodasi seperti Amanwana diharapkan menjadi daya tarik lain saat gelaran MXGP bagi penggemarnya.

Gubernur dan jajarannya juga menggelar rapat koordinasi terkait persiapan infrastruktur.

Komandan lapangan MXGP, Ir. H.Ridwansyah, MTP yang juga Kepala Dinas PUPR NTB mengatakan, salah satu persiapan fasilitas transportasi adalah kapal cepat dari pelabuhan Kayangan menuju Pulau Moyo. Sedikitnya ada dua kapal cepat berkapasitas 200 penumpang disiapkan dengan empat kali trip. Dengan jarak tempuh sekitar 3 jam, pengunjung yang datang ke Pulau Moyo dapat meneruskan perjalanan ke Pelabuhan Badas menggunakan kapal motor menuju sirkuit MXGP Samota.

“Dukungan transportasi ini akan melayani pengunjung selama MXGP berlangsung 24 sampai 26 Juni mendatang”, ujar Ridwansyah. (r)

Tiitle Ads