Atlet NTB Berikan Kontribusi Empat Medali untuk Indonesia

0
Mori Hanafi (Suara NTB/dok)

ATLET asal NTB berhasil memberikan kontribusi empat medali untuk  tim Indonesia di SEA Games, Hanoi, Vietnam tahun 2022. Empat medali itu terdiri dari satu emas, dua perak dan satu perunggu.

Ketua Umum KONI NTB, H. Mori Hanafi  yang dikonfirmasi Suara NTB membenarkan  bila patriot olahraga NTB berhasil mempersembahkan satu emas, dua perak dan satu perunggu di SEA Games 2022. “Alhamdulillah atlet kita berhasil  meraih  satu emas, dua perak dan satu perunggu”ucapnya.

Dikatakannya, satu medali emas diraih atlet NTB, Ahmad Zigi Zaresta Yuda di cabor karate. Sementara dua perak diraih atlet voli pasir, Putu Dini Jasita dan Dhita Juliana, serta satu perak lagi diraih Huswatun Hasanah di cabor tinju. Sementara satu perunggu diraih Sapwaturrahman di lompat jauh.

Sebagaimana diketahui terdapat tujuh atlet asal NTB yang wakili Indonesia di SEA Games.  Namun demikian ada dua atlet yang gagal sumbang medali, yakni Lalu Muhammad Zohri dan Sudirman Hadi gagal meraih medali di 100 meter dan 4×100 meter atletik.

Sukses mewakili merah putih di event internasional, kepulangan para atlet pun dijemput oleh pengurus KONI NTB di Bandara Internasional Lombok (BIL), Selasa, 24 Mei 2022. Hadir dalam penjemputan itu Wakil Ketua KONI, Agus Suharian, Sekum KONI NTB, M. Nur Haedin dan Bendahara Umum KONI NTB, Evy Susyarlin.

Dikatakan Agus, dalam penjemputan itu terdapat Ahmad Zigi Zaresta Yuda yang sudah tiba di Bandara, sementara enam atlet lainnya belum diketahui kepulangannya. Namun informasinya ada beberapa atlet yang pulang tanpa memberi kabar. Kemudian ada juga yang sudah langsung pulang ke kampung halaman. (fan)

Tiitle Ads