Ahda Bergabung dengan Demokrat

0
Badruttamam Ahda nampak menggunakan jaket Partai Demokrat saat mendampingi Imam Sofian mendaftar sebagai Balon Ketua DPC Demokrat Kota Mataram.(Suara NTB/ndi)

Mataram (Suara NTB) – Politisi muda Kota Mataram, Badruttamam Ahda memilih bergabung dengan Partai Demokrat. Anak dari mantan Walikota Mataram dua periode, H. Ahyar Abduh itu tidak mengikuti jejak politik ayahnya yang lebih memilih masuk ke Partai Nasdem setelah keluar dari Golkar.

Ahda diketahui bergabung menjadi kader Partai Demokrat saat tampil menggunakan jaket biru berlambangkan bintang mercy Partai Demokrat mendampingi Imam Sofian saat mendaftar sebagai bakal calon Ketua DPC Demokrat Kota Mataram pada Senin, 23 Mei 2022.

Saat dikonfirmasi saat itu juga, Ahda membenarkan jika dirinya telah resmi menjadi bagian dari keluarga besar kader Partai Demokrat. “Alhamdulillah saya sekarang sudah resmi menjadi kader Partai Demokrat,” ucapnya.

Ketika dikonfirmasi terkait dengan alasannya memilih bergabung dengan partai Demokrat, Ahda mengaku bahwa perbedaan partai politik dengan ayahnya bukanlah persoalan. “Dinamika politik di Mataram ini memang cukup dinamis, tidak hanya satu pilihan, tapi banyak pilihan. Berbeda pilihan itu bukan suatu yang mustahil, tapi yang penting kita bisa bersinergi bersama,” jelasnya.

Calon Wakil Walikota Mataram tahun 2020 itu menegaskan bahwa perbedaan kendaraan politik antara dirinya dengan orang tuanya bukan suatu hal yang harus diperdebatkan. Sebab sosok Ahyar Abduh sebagai mantan orang nomor satu di Mataram dua periode, merupakan milik semua masyarakat.

“Beliau adalah tokoh yang membimbing siapapun di Mataram, dan kepemimpinan beliau di Mataram bisa dilanjutkan. Jadi biarlah semuanya berposes, biarkan masyarakat nanti yang menilai. Saya melihat peluang di Demokrat untuk bisa bergabung, jadi tugas kita sekarang bagaimana membesarkan Partai Demokrat, jadi pemenang Pemilu,” pungkasnya. (ndi)

Tiitle Ads