AHM Best Student Kembali Digelar di NTB, Berhadiah Beasiswa Total Sebesar Rp100 Juta

0

Mataram (Suara NTB) – PT. AHM dan Astra Motor NTB terus bersinergi mendukung pendidikan setingkat SMA/SMK/MA/MAK sederajat untuk mensukseskan generasi muda yang inovatif. Tahun 2022 ini, kembali diselenggarakan kegiatan AHM Best Student, ajang para siswa/i berkompeten untuk beradu ide gagasan.

Tahun 2021 lalu, sebanyak 847 siswa dari seluruh Indonesia berkompetisi untuk menjadi yang terbaik atas hasil ide gagasan dan inovasi yang dikembangkan sehingga dapat berguna bagi lingkungan sekitar. Diantaranya seperti inovasi pemberantas hama ramah lingkungan dan pupuk organik yang terbuat dari jengkol dan keong mas.

Hasil ide gagasan ini tentunya mampu membantu meningkatkan hasil panen petani. Ada juga yang mengembangkan karya perangkat elektronik sebagai alat bantu berjalan penyandang tuna netra.

Hasil ide-ide cemerlang anak bangsa ini perlu di apresiasi dan didukung guna keberlangsungannya sehingga dapat bermanfaat bagi bangsa. Dukungan inilah yang terus ditingkatkan Honda selaku produsen otomotif roda dua terbesar dan terlaris di Indonesia.
Pada Juni mendatang, seleksi AHM Best Student tingkat region NTB akan digelar dengan menyasar puluhan sekolah unggulan yang berada di Nusa Tenggara Barat. Pendaftaran dibuka selama periode 11 Mei – 31 Juli 2022 dengan mengangkat kepedulian siswa setingkat SMA multitalenta dalam berpikir kritis, kreatif dan terstruktur menjawab isu global yang tercermin dalam Sustainable Development Goals (SDG’s).

Kepala Wilayah Astra Motor NTB Budi Yanto mengatakan, AHM Best Student setiap tahunnya dikemas dengan tema berbeda-beda. Tahun ini bertemakan “Berkreasi Menebar Inspirasi” yang ditujukan bagi seluruh siswa setingkat SMA di seluruh Indonesia.

“AHM Best Student merupakan salah satu program pencarian dan pemberian penghargaan bagi siswa berprestasi di Tanah Air. Di NTB sendiri akan di mulai roadshownya pada awal Juni mendatang dengan menyasar puluhan sekolah ternama di NTB. Dengan total hadiah beasiswa senilai lebih dari Rp100 juta, harapannya dapat membangkitkan semangat adik-adik agar tetap terus berinovasi,” Budi Yanto.(bul)

Tiitle Ads