Petinju NTB Sumbang Medali Perak SEA Games 2022

0

Mataram (Suara NTB) – Petinju putri asal NTB, Huswatun Hasanah berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia di SEA Games 2022. Anggota TNI/AD ini berhasil mendulang medali perak di pertandingan cabang olahraga tinju SEA Games di Bac Ninh Gymnasium, Vietnam, Minggu, 22 Mei 2022.

“Atlet tinju kita, Huswatun meraih medali perak di SEA Games. Kalah dengan atlet tuan rumah di final. Terima kasih buat doa semuanya,” ucap Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Pertina NTB, Jamhur yang dikonfirmasi Suara NTB, Minggu, 22 Mei 2022 kemarin.

Jamhur mengatakan, raihan medali perak Huswatun Hasanah di kejuaraan tinju pesta olahraga Asia Tenggara itu cukup membanggakan. Pasalnya prestasi ini merupakan raihan tertinggi Huswatun di SEA Games. Sebab di SEA Games 2019 Huswatun hanya mampu meraih medali perunggu.

“Prestasi Huswatun meningkat bila dibandingkan di SEA Games 2019. Di SEA Games sebelumnya dia meraih medali perunggu,” jelasnya.

Ketua Umum KONI NTB, H. Mori Hanafi yang dihubungi di tempat terpisah juga mengaku telah mendapatkan informasi terkait hasil yang diraih atlet asal NTB di SEA Games 2022. Hingga kemarin atlet NTB berhasil menyumbang satu emas, dua perak dan satu perunggu di SEA Games 2022.

Satu medali emas diraih atlet NTB, Ahmad Zigi Zaresta Yuda di cabor karate. Sementara dua perak diraih atlet voli pasir, Putu Dini Jasita dan Dhita Juliana, serta satu perak lagi diraih Huswatun Hasanah di cabor tinju. Sementara satu perunggu diraih Sapwaturrahman di lompat jauh.

Sebagaimana diketahui terdapat tujuh atlet asal NTB yang wakili Indonesia di SEA Games. Dua atlet lainnya, Lalu Muhammad Zohri dan Sudirman Hadi gagal meraih medali di 100 meter dan 4×100 meter atletik. “Alhamdulillah atlet NTB berhasil menyumbangkan satu emas, dua perak dan satu perunggu di SEA Games,” ucapnya. (fan)

Tiitle Ads