Rapikan Mesin Politik, PSI Rombak Kepengurusan di Lombok Timur

0
Penyerahan SK Pengurus DPD PSI Lombok Timur oleh DPP PSI.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Dalam rangka mempersiapkan mesin politik partai jelang menghadapi perhelatan pemilu 2024. DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melakukan perombakan kepengurusan di DPD PSI Kabupaten Lombok Timur.

Melalui SK DPP PSI nomor 533/SK/DPP/2022 tanggal 17 Mei 2022. DPP PSI menunjuk Gema Lazuardi dan Sarapudin sebagai Ketua dan Sekretaris DPD PSI Kabupaten Lombok Timur.

Ketua DPW PSI NTB Dian Sandi Utama yang dikonfirmasi membenarkan perihal pergantian kepengurusan DPD PSI Lombok Timur tersebut. Disampaikan juga bahwa SK dari DPP PSI juga sudah diserahterimakan kepada pengurus yang baru.

“Sehubungan dengan perubahan kepemimpinan yang terjadi pada DPD PSI Lombok Timur. Bahwa benar saudara Gema Lazuardi dan Sarapudin telah resmi ditunjuk sebagai Ketua dan Sekretaris DPD PSI Lombok Timur,” ujar Dian Sandi. Dia menegaskan bahwa terhitung sejak terbitnya SK DPP PSI tersebut maka Gema Lazuardi telah dinyatakan sah memimpin DPD PSI Lombok Timur dan berhak mengatasnamakan PSI Lombok Timur.

“Perubahan kepemimpinan yang mengakibatkan perubahan pada struktur kepengurusan DPD PSI Lombok Timur tidak akan berdampak pada perubahan DPC (Kecamatan) yang sudah memegang SK. Kecuali ada hal-hal yang menurut pengurus perlu adanya perbaikan demi pengembangan partai ke depan,” jelasnya.

Dian Sandi Utama yang akrab disapa DSU ini mengatakan bahwa pihaknya berkeyakinan kuat PSI Lombok Timur akan dapat berjaya pada Pemilu 2024 mendatang di bawah kepemimpinan Gema Lazuardi yang notabene tercatat sebagai politikus senior. “Menurut saya, saudara Gema Lazuardi adalah salah satu tokoh politik senior di Kabupaten Lombok Timur. Kami telah menjalin komunikasi cukup lama dan saya merasa Bang Gema sangat cocok memimpin PSI Lombok Timur,” tegasnya

Lantas bagaimana dengan nasib pengurus PSI sebelumnya yang telah diganti. DSU menegaskan bahwa pengurus sebelumnya akan tetap diakomodir sebagai pengurus partai dengan posisi-posisi yang strategis sesuai dengan bidang masing-masing.

“Saudara M. Ilham Jauhari (Ketua sebelumnya) adalah salah satu kader terbaik PSI NTB. Untuk sementara kami telah meminta yang bersangkutan untuk mengisi salah satu struktur kepengurusan pada DPW PSI NTB. Namun jika yang bersangkutan meminta untuk tetap berada pada kepengurusan DPD PSI Lombok Timur agar dapat lebih fokus mengurus Dapil, kami tetap menghormati keputusan tersebut,” pungkasnya. (ndi)

Tiitle Ads