Punya Semangat Juang Sama

0
Hj. Baiq Isvie Rupaeda (Suara NTB/dok)

MOMEN Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 114 tahun 2022 diperingati, Jumat, 20 Mei 2022. Peringatan ini menjadi momentum  bagi seluruh bangsa Indonesia, termasuk yang ada di NTB untuk bangkit dan membebaskan diri dari dampak pandemi Covid-19 dan tidak terbelenggu oleh masa-masa sulit, agar Indonesia kembali jaya.

‘’Kita harus memiliki semangat juang yang sma untuk membebaskan diri pandemi yang diakibatkan Covid-19. Kita harus mendukung Pemerintah Indonesia, agar mampu beradaptasi dengan cepat dan melewati masa-masa krisis,’’ ujar Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda, S.H., M.H., saat membuka Rapat Paripurna Menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI NTB atas Laporan Keuangan  Pemerintah Daerah Provinsi NTB Tahun 2021 di DPRD NTB, Jumat, 20 Mei 2022.

Menurutnya semangat Harkitnas yang dimotori oleh Dr. Sutomo melalui pergerakan Budi Utomo mesti dimiliki oleh seluruh bangsa Indonesia, terutama pada saat sekarang ini.  Politisi Partai Golkar ini juga mengingatkan agar masa-masa sulit tidak membelenggu.

‘’Jika ini dibiarkan, kita tidak akan pernah bergerak dan berubah bila hanya saling menunjuk. Kita harus bangkit bersama, agar Indonesia, kembali jaya. Semangat inilah yang akan kita bawa 114 tahun harkitnas,’’ pesannya.

Di momen Harkitnas ini juga, tambahnya, dalam menciptakan NTB Gemilang, agar terus memelihara dan menumbuhkan semangat gotong royong seluruh masyarakat. Hal ini sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan untuk mempercepat pulihnya bangsa dari pandemi Covid-19.

‘’Roda yang dulu terhenti kini perlahan mulai bergerak, kita yang sempat terpuruk kini mulai bertindak. Kita perlu satukan tekad bersama demi bangkit kembali dalam slogan Ayo Bangkit Bersama, agar Indonesia kembali jaya,’’ ujarnya.

Pada penyerahan LHP BPK tahun 2021 di DPRD NTB ini hadir Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, Ketua BPK Perwakilan NTB Ade Iwan Ruswana, Kapolda NTB Irjen Pol. Djoko Poerwanto, Danrem 162 Wira Bhakti Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah lainnya. (ham)