Masyarakat Keluhkan Jalan Rusak di Gapuk

0
Ruas jalan menuju SDN 1 Gapuk kecamatan Gerung, Lobar ini kondisinya tak layak karena rusak parah.(Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) – Masyarakat, dalam hal ini para orang tua murid dan guru mengeluhkan kondisi ruas jalan menuju SDN 1 Gapuk kecamatan Gerung, Lombok Barat yang rusak parah. Ketika hujan, jalan berlubang berisi air menjadi lumpur. Saat musim panas, justru debu beterbangan masuk ke ruang kelas.

Kepala SDN 1 Gapuk kecamatan Gerung, Hj. Samariah mengatakan kondisi jalan di depan sekolah¬† dikeluhkan guru dan murid. Saat hujan, jalan becek dan berkubang di mana-mana menyebabkan anak-anak tidak nyaman ke sekolah. Begitu pula orang tua yang mengantar anak-anak ke sekolah. Tidak saja bagi kalangan murid, namun guru-guru di sekolah itu terganggu dengan kondisi jalan. “Saat musim panas, debunya masuk ke ruang kelas sehingga sangat mengganggu anak-anak dan guru saat belajar,” tutur Kepsek SDN 1 Gapuk ini, Rabu, 18 Mei 2022.

Kondisi jalan yang rusak tidak saja dikeluhkan warga orang tua murid dan guru. Pihak dinas sendiri saat berkunjung ke sekolah itu mengeluh kondisi jalan yang rusak parah tersebut. Jalan ini lanjut dia, sangat tidak layak. Apalagi anak-anak yang menggunakan sepeda ke sekolah. Sementara muridnya rata-rata dari wilayah setempat.

Anak-anak harus jalan kaki, dan menyeberang jalan yang kondisinya rusak. Saat ini jumlah muridnya mencapai 183 anak dan guru sebanyak 11 orang. Dari wilayah setempat empat orang, satu orang operator.

Jalan itu vital bagi murid dan guru, karena tidak saja untuk menunjang pendidikan. Namun jalan itu, berada di kota Gerung , akan tetapi sayang minim diperhatikan. Karena itu, ia sangat berharap agar jalan itu ditangani segera. “Harapan kami segera diperbaiki jalan ini, kalau bisa disamakan dengan jalan-jalan di kota Gerung,” harap dia.

Sementara itu kades Gapuk, Nurdin mengatakan, jalan kabupaten itu memang rusak. “Kami sudah ajukan, bahkan ada rekomendasi dari pak bupati untuk ditangani, tapi sampai saat ini belum direalisasikan,” keluh dia. (her)

Tiitle Ads