Bupati Perjuangkan Program Pengembangan Pariwisata ke Kemenko Marves

0
Bupati Dompu, Kader Jaelani saat menyerahkan dokumen DED kepada Asdem Kemenko Marves RI di Jakarta, Kamis, 19 Mei 2022.(Suara NTB/ist)

Dompu (Suara NTB) – Bupati Dompu, Kader Jaelani memperjuangkan pembiayaan program pengembangan pariwisata ke Kementrian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) RI. Untuk mendukung usulannya, Bupati menyerahkan langsung dokumen Detail Engineering Design (DED) pengembangan pariwisata Dompu yang diterima Asdep Pengembangan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves RI, Sartin Hia, Kamis, 19 Mei 2022.

Penyerahan dokumen DED pengembangan pariwisata Kabupaten Dompu ini, Bupati didampingi Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu, Drs. H. Gaziamansyuri, M.Ap, Kepala BPKAD Dompu, Muhammad, ST, MSI, dan staf ahlinya di Kemenko Marves RI.

Ada beberapa program yang diajukan dan pengembangan pariwisata Kabupaten Dompu yang menjadi bagian dari usulan pembiayaan tersebut. Diantaranya pengembangan tribun pacuan kuda, peningkatan kapasitas struktur Desa strategis, pelatihan dan pengembangan SDM pemandu wisata dan Pokdarwis, serta promosi pariwisata.

Bupati Dompu, Kader Jaelani melalui Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Dompu, Abdul Sahid, SH menyampaikan harapannya agar semua pihak dapat saling bahu membangun mendukung pembangunan daerah. Pembangunan sektor pariwisata yang sedang diperjuangkannya juga mendapat dukungan, sehingga dapat mensejahterakan masyarakat. “Mudah – mudahan semua hal yang kita ikhtiarkan bersama dapat memberikan manfaat dalam membangun Dompu ke arah yang lebih Maju, Sejahtera, Unggul dan Religius ke depannya,” harapnya.

Tidak hanya itu, Bupati juga meminta kepada semua elemen untuk menjaga kondusivitas daerah. Kondisi ekonomi saat ini belum sepenuhnya stabil setelah diterpa pandemi Covid-19, sehingga dukungan dari semua pihak sangat diharapkan. Apalagi kemampuan keuangan daerah, tidak memungkinkan untuk bisa membangun hanya mengandalkan APBD Dompu. (ula)

Tiitle Ads