Zigi Pertahankan Medali Emas SEA Games

0
Ahmad Zigi Zaresta Yuda

Mataram (Suara NTB) – Impian Ahmad Zigi Zaresta Yuda meraih medali emas di SEA Games 2022 akhirnya terwujud. Atlet karate andalan NTB itu sukses mendulang medali emas usai mengalahkan atlet karate tuan rumah Vietnam di pertandingan  final nomor Kata perorangan putra cabang olahraga karate SEA Games yang berlangsung di  Hanoi, Vietnam, Rabu, 18 Mei 2022.

Keberhasilan Zigi mendulang medali emas di multi event olahraga tingkat Asia Tenggara itu juga diketahui oleh Sekretaris Umum INKAI NTB, H. Hasmudin.  Pengurus organisasi olahraga karate INKAI NTB ini mengaku terharu dan bangga atas prestasi yang diraih atlet kelahiran Kabupaten Lombok Barat (Lobar) itu.

“Alhamdulillah,, kami senang dan bangga mendengar Zigi meraih medali emas,” ucap Hasmudin kepada Suara NTB di Mataram, Rabu, 18 Mei 2022.

Hasmudin yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) INKINDO NTB ini berharap Zigi bisa lebih baik menghadapi PON XX 2022 mendatang. Sebab selama mengikuti PON, Zigi selalu gagal sumbang medali emas.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, raihan medali emas di SEA Games tersebut sesuai target.  Dimana sebelum tampil di event tersebut, Zigi memasang target mempertahankan medali emas SEA Games yang diraihnya tahun 2019.

Bagi Zigi medali emas SEA Games 2022 merupakan yang ke-dua. Pasalnya di SEA Games  2019 di Filipina, Zigi juga berhasil menyumbangkan medali emas di kelas yang sama.

Informasinya, raihan medali emas dari Zigi itu menambah pundi-pundi medali Indonesia di SEA Games Vietnam. Ahmad Zigi Zaresta Yuda sukses merebut medali emas ke-34 Indonesia di SEA Games 2021 dari cabang olahraga (cabor) karate. Sementara medali perak di kelas tersebut diraih wakil tuan rumah Vietnam, Minh Duc Pham. (fan)

Tiitle Ads