Toko di Jalan Jayeng Rana Nyaris Terbakar

0
Usai menggagalkan kebakaran, terlihat petugas pemadam kebakaran kota Mataram bersama unit Patroli Sat Sabhara Polresta Mataram sedang melakukan pengecekan kembali bagian Toko Fashion di Jalan Jayeng Rana Mataram, Rabu, 18 Mei 2022 pukul 09.00 Wita pagi.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Sat Sabhara Polres Mataram berhasil menggagalkan kebakaran yang mengancam sebuah toko di Jln. Jayeng Rana Mataram, Rabu, 18 Mei 2022 pukul 09.00 Wita pagi.  Percikan api tiba-tiba muncul di atas plafon yang diduga akibat korsleting.

Kapolresta Mataram melalui Kasat Sabhara Kompol Supyan Hadi, SH mengatakan bahwa kejadian bermula personel Sat Sabhara Aipda I Kadek Astika sedang sarapan di sebelah toko tersebut. Tiba-tiba salah satu pegawai toko berteriak karena adanya percikan api yang muncul atas plafon diduga akibat korsleting.

“Dengan sigap Aipda Kadek menghubungi petugas pemadam kebakaran dan unit patroli Sat Sabhara Polresta Mataram kemudian dilakukan tindakan pengamanan,” ucapnya.

Setelah mengetahui informasi itu, pemadam kebakaran dan petugas PLN  langsung turun  membantu memadamkan  api  sehingga tidak sempat menjalar ke bangunan toko lainnya. “Api yang sempat muncul dari atap plafon tidak sempat menjalar dan sudah dipadamkan,” terangnya.

Kejadian tersebut diharapkan menjadi pelajaran bagi semua pihak agar  sellau waspada dengan kebakaran. Dalam hal ini bila terjadi demikian supaya masyarakat langsung menghubungi pihak terkait agar kebakaran  bisa segera diatasi. “Beruntung tidak sampai terjadi kebakaran besar. Kita mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada,” ujarnya.

Diakuinya penanganan cepat dan sigap telah dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran dan unit Patroli Sat Sabhara Polresta Mataram yang  ikut membantu. Pihaknya mengingatkan semua warga agar waspada terhadap kejadian seperti itu karena kebakaran bisa dihindari dengan antisipasi secepatnya. (fan)