Taruna Latsitarda Diimbau Bangun Rasa Kekeluargaan dengan Masyarakat

0

Tanjung (Suara NTB) – Danjen Akademi TNI, Letjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P.,M.Si., dan Ka Lemdik Polri, Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., – masing-masing bersama rombongan, turun meninjau peserta Latsitarda Nusantara XI-II tahun 2022 di Poski Satlat-1/Macan Dusun Tanak Song Lauk, Senin, 16 Mei 2022. Pada kesempatan itu, taruna Latsitarda dipesan untuk membangun rasa kekeluargaan dengan masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut, selain Danjen Akademi TNI, dan Kepala Medik Polri, turut hadir Dirdik Akademi TNI, Brigjen TNI, Dedi Prihatmojo, S.I.P., M.Han, Analis Utama Lemdiklatpol, Irjenpol Asep Sahrudin, M.SI., Karobindiklat Lemdiklatpol, Brigjenpol Susilo Teguh, M.Si., dan Kepala LSP Lemdiklatpol, Kombespol Guntur Gafar, Paban Madya Sopsdik Akd TNI, Paban Muda Sopsdik Akd TNI, serta Dansatgas Latsitarda Nusantara XI_II/2022, Kolonel Inf. Frans Yohanes Purba.

Danjen Akademi TNI, Letjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P.,M.Si., berterima kasih atas sambutan Pemkab Lombok Utara, yang diwakili Pj. Sekda, didampingi Kapolres Lotara, AKBP Wayan Sudarmanta. Dalam setiap kegiatan Taruna Taruni, Praja dan mahasiswa, Bakti Agus meminta semua pihak agar bisa berkolaborasi bersama Pemda Kab. Lombok Utara.

“Kepada Bapak Sekda KLU kami titipkan putra putri Indonesia agar bisa dibimbing dalam setiap kegiatannya,” pesan Danjen Akademi TNI.

Pada kesempatan itu, Taruna Taruni dan Praja serta Mahasiswa, menerima tali asih dari Danjen Akademi TNI dan Ka Lemdik Polri.

Sementara, Ka Lemdik Polri, Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., mengingatkan bahwa tujuan dari latihan ini untuk membangun integrasi, membangun gotong royong serta membangun kebersamaan bersama masyarakat dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di masyarakat.

Ia meminta, latihan selama satu bulan ini benar-benar dilaksanakan dengan sebaik mungkin, tentunya semua peserta harus menghindari pelanggaran.

‘’Tunjukan dengan kedatangan peserta terbangun rasa kekeluargaan bersama calon-calon pemimpin masa depan bersama masyarakat. Tunjukkan segala sesuatu yang terbaik kepada masyarakat dengan cara membangun rasa kekeluargaan yang tinggi,’’ pesan Rycko.

“Kalian ke depannya akan menjadi bingkai atau perekat suku bangsa kedepannya demi NKRI,” tambahnya lagi. (ari)