IGMA NTB Gelar Rapat Kerja Bahas Isu Aktual Pendidikan Madrasah

0
Ketua IGMA NTB, Dr. Lalu Sirajul Hadi

Mataram (Suara NTB) – Ikatan Guru Madrasah (IGMA) Provinsi NTB akan menggelar Rapat Kerja yang dirangkai dengan halalbihalal. Kegiatan akan dilaksanakan di hotel Aruna Senggigi Lombok Barat, Kamis 19 Mei 2022, yang akan diikuti oleh seluruh pengurus IGMA NTB dan tamu undangan. Pada kegiatan tersebut Kakanwil Kemenag NTB dijadwalkan akan membuka acara.

Ketua IGMA NTB, Dr. Lalu Sirajul Hadi, M.Pd., menjelaskan, bahwa sebagia organisasi profesi terutama bagi guru madrasah, IGMA berkomitmen untuk memajukan mutu pendidikan melalui peningkatan mutu dan kapasitas serta profesionalisme guru.

“Kita ketahui, tantangan pendidikan semakin maju dan kompleks, tuntutan publik terhadap hadirnya lembaga pendidikan yang bisa mengimbangi kemajuan zaman juga semakin kencang, pada posisi ini Madrasah juga memiliki tanggung jawab, untuk merespons semua itu, salah satunya dengan dengan dimilikinya SDM madrasah, terutama guru yang memiliki kompetensi dan skill yang unggul,” jelasnya.

Sirajul yang juga Kepala MAN 1 Mataram ini mengharapkan kepada seluruh guru madrasah khususnya di NTB untuk terus mengembangkan diri dan saling memotivasi. “Sehingga dapat berkonstribusi bagi peningkatan mutu pendidikan madrasah,” ungkapnya.

Ketua Panitia Rapat Kerja IGMA NTB, Maesarah, M.Pd.I., menjelaskan bahwa pada kegiatan rapat kerja ini, akan dirumuskan program-program prioritas dan yang dengan kebutuhan guru madrasah saat ini, termasuk implementasi kurikulum merdeka dan program literasi di Madrasah.

“Kami berharap kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan menghasilkan program kerja yang bermanfaat bagi guru dan bagi madrasah secara kelembagaan,” harapnya. (ron)

Tiitle Ads